Bandel Pasang Logo Pemkab, Mobnas Dikempeskan

Minggu, 27 Januari 2019 - 19:42:02 | dibaca: 131 kali


Tampak sejumlah Mobnas terparkir di halaman Kantor Bupati Kerinci
Tampak sejumlah Mobnas terparkir di halaman Kantor Bupati Kerinci / jun-me

KERINCI, meranginekspres.com- Bupati Kerinci, Adirozal, beberapa waktu lalu sempat geram ketika melihat mobil Dinas beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang parkir dihalaman Kantor Bupati Kerinci, terlihat tidak memasang stiker berlogo Pemkab Kerinci.

Sehingga pada waktu itu Bupati kerinci menegaskan kepada Satpol PP agar mobil dan motor dinas yang tidak memakai stiker, diambil kuncinya dan bagi yang tidak mau menyerahkan kunci ban nya dikempeskan saja.

Menindak lanjuti itu, pihak Satpol-Pp pada Rabu (23/01) kemarin melakukan aksi pengempesan ban Mobil Dinas milik Camat dan OPD. Berdasarkan pantauan dilapangan, pada pukup 03.00 wib, terdapat Dua mobnas milik pejabat yang terpakir di halaman Kantor Bupati Kerinci, yang ban mobilnya dikempes.

Hal tersebut disebabkan, sejak awal tahun 2014 peraturan tersebut dibuat, dan hingga memasuki awal tahun 2019 ini Dua mobnas tersebut tak kunjung dipasang stiker.

Kadis Satpol-Pp dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kerinci, Amirsyam, dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pengempesan ban mobil dinas milik pejabat Kabupaten Kerinci.

‘’Benar, itu sebagai langkah menindak lanjuti arahan pimpinan beberapa bulan lalu,” katanya.

Awalnya setelah melihat masih adanya Mobnas yang tidak memasang stiker, pihaknya melakukan secara persuasif yakni dengan memberitahukan terlebih dahulu agar hingga sore dipasang. Namun hingga sore tak kunjung dipasang, makanya pihaknya melakukan tindakan tegas.

‘’Ada yang kita beritahukan, dan langsung memasang stiker. Yang kita tindak tegas, karna tak mengindahkan pemberitahuan,” ucapnya.

Bukan hanya saja Dua mobnas yang parkir di Kantor Bupati yang mereka lakukan pengempesan ban, akan tetapi juga Mobnas di beberapa OPD yang lainnya.

‘’Hanya saja, saat ini kita belum merekap secara rill, Mobnas siapa saja yang belum memasang stiker,” jelasnya.

Dijelaskannya, bahwa pemasangan stiker logo Pemerintah Kabupaten Kerinci di mobnas, agar tidak adanya penyalahgunaan terhadap mobnas diluar jam kerja.

Pesan Bupati Kerinci sambung Amirsyan, untuk tahun 2019 mendatang, dirinya tidak ingin melihat Mobnas berplat DZ yang tidak berlogo Pemkab Kerinci.

‘’Kita takut nanti mobil dinas ditukar dengan plat hitam dan dibawa oleh anak-anak mereka untuk pergi jalan-jalan atau yang merusak citra Kerinci,” tandasnya.

Penulis: jun
Editor: zhf