Dua pelaku Penyalahgunaan Narkoba Dibekuk

Minggu, 27 Januari 2019 - 19:20:04 | dibaca: 467 kali


Dua pelaku penyalahgunaan narkotika, yang berhasil diamankan jajaran Satres Narkoba Polres Merangin
Dua pelaku penyalahgunaan narkotika, yang berhasil diamankan jajaran Satres Narkoba Polres Merangin / eric-me

BANGKO, meranginekspres.com- Penyusuran pihak kepolisian Polres Merangin, ke perbatasan pedesaan di kabupaten tetangga telah membuahkan hasil, kali ini dua pemuda asal Sarolangun berhasil dibekuk oleh Satres Narkoba Polres Merangin.

Dua pelaku yang diduga menggunakan dan juga pengedar narkoba ini berinisial AM (31) dan JU (39). Keduanya diduga sering mengedarkan narkoba diwilayah pedesaan di Kabupaten Merangin.

Penangkapan berawal dari informasi yang didapat dari masyarakat yang menduga sebuah rumah didesa Margo Tabir, dicurigai sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Berbekal informasi ini, Satres Narkoba Polres Merangin langsung nelakukan pengeledahan terhadap rumah tersebut.

Alhasil, Satres Narkoba Polres Merangin berhasil mengamankan satu pelaku berinisial AM (31) yang diduga pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu, setelah melakukan pengamanan AM (31), Satres Narkoba melakukan pengembangan, bahwa masih ada satu pelaku yang terlibat di dalam transaksi tersebut.

Satuan Satres Narkoba menyisiri desa-desa di kecanatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, untuk melakukan pengembangan terhadap pelaku JU (39) yang diduga terlibat mengunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Penyisiran tersebut membuahkan hasil, JU (39) berhasil diamankan oleh Satres Narkoba Polres Merangin, kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolres Merangin untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

Penangkapan kedua pelaku dibenarkan oleh Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya S.Ik, M.Ap, melalui Kasat Narkoba Polres Merangin Iptu Robinson Singarambun, bahwa memang benar adanya penangkapan dua pelaku tindak pidana narkoba.

‘’Iya memang ada dua pelaku diamankan oleh anggota, penangkapan kedua pelaku tersebut membutuhkan waktu untuk mencapai tempat persembunyian mereka, karena penangkapan salah satu tersebut diluar kabupaten Merangin,” kata robinson.

Ditambahkan lagi oleh kasat, bahwa pelaku diamankan bersama dengan barang bukti yang disita oleh anggotanya, berupa satu bungkus plastik yang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat bruto 1,82 gram, satu buah potongan tisu, satu buah potongan plastik asoy, satu buah kotak rokok merk Chief.

Kedua pelaku akan dikenakan Pasal 114 (1) dan Pasal 112 (1) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Penulis: eric
Editor: zhf