ADA-ADA SAJA

Masih Caleg, Status di e-KTP Sudah Anggota Dewan

Rabu, 16 Januari 2019 - 20:14:04 | dibaca: 275 kali


Photo salinan e-KTP milik Edi Suratno, Caleg dari Dapil II Merangin yang juga sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin
Photo salinan e-KTP milik Edi Suratno, Caleg dari Dapil II Merangin yang juga sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Merangin / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Banyak orang bermacam pula tingkahnya. Begitulah kira-kira ungkapan yang pantas disematkan untuk caleg yang satu ini. Pasalnya belum juga dilantik jadi anggota DPRD, status di e-KTPnya sudah bekerja sebagai anggota DPRD.

Ya, Edi Suratno caleg dari partai Nasdem dari Daerah Pemilihan (Dapil) II tersebut membuat e-KTP pada 6 November 2018 lalu, sementara pemilihan DPRD akan dilakukan pada 17 April 2019 mendatang.

Hingga foto e-KTP Edi Suratno menyebar di beberapa group media sosial WhatsApp dan Facebook. Warga net mempertanyakan kenapa Edi Suratno yang belum dilantik menjadi anggota dewan, telah merubah status di e-KTPnya.

‘’Aneh tapi nyata. Gak tau siapa yang salah, atau yang bersangkutan sudah gila mau jadi dewan,” kata Kawi warga Bangko, Rabu (16/1).

Sepertinya yang bersangkutan lanjut Kawi, memang sengaja membuat status disana sebagai anggota legislatif.

‘’Mungkin beliau sudah tak sabar lagi ingin jadi anggota DPRD Kabupaten Merangin,” lanjutnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Edi Suratno membuat e-KTP itu ketika ia ‘nyaris’ menggantikan Fauzi Yusuf, ketika itu Fauzi Yusuf telah diberhentikan oleh Plt Gubernur Jambi melalui SK yang telah ditandatangani.

Dimana Fauzi Yusuf digantikan karena ia pindah partai, dari Nasdem ke Demokrat. Dengan alasan, ia tidak diterima oleh Nasdem ketika kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPRD dari Partai Nasdem.

Karena niat untuk mengabdi masih besar, maka Fauzi Yusuf pindah partai, dan Fauzi mengajukan gugatan ke pengadilan tata usaha negara (PTUN) Jambi, dan hingga kini kasus tersebut masih berlanjut.

Sebelum kasus ini incrahct, status Fauzi Yusuf masih berstatus sebagai anggota DPRD Kabupaten Merangin.

‘’Beliau  (Edi Suratno, red) dulunya memang diisukan mau dilantik menggantikan Fauzi, tapi kasusnya belum selesai. Kemungkinan sebab itulah beliau ganti status e-KTP,” kata Arif yang juga warga Bangko.

Penulis: dhan
Editor: zhf