Merangin Resmi Tuan Rumah Gubernur Cup Jambi 2019

Minggu, 06 Januari 2019 - 20:32:22 | dibaca: 111 kali


Stadion Bumi Masurai yang akan menjadi venue Gubernur Cup
Stadion Bumi Masurai yang akan menjadi venue Gubernur Cup / ist-net

 

BANGKO, meranginekspres.com- Kabupaten Merangin resmi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Geburnur Cup Jambi tahun 2019. Stadion Bumi Masurai, yang terletak di Desa Langling, Kecematan Bangko, Kabupaten Merangin, menjadi pusat kegiatan pada 7-19 Januari 2019 mendatang.

Menariknya, pada event kali ini pemain klub liga I Indonesia, Eks Tim Nasional (Timnas) Indonesia, maupun klub dan Timnas luar negeri ikut “berhamburan” meramaikan turnament rutin sepakbola dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi.

Hal ini dibenarkan langsung Bupati Merangin Al Haris selaku pihak tuan rumah yang memiliki otoritas tertinggi di tempat penyelenggaraan. Ia mengatakan, kepastian penunjukan itu setelah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi tertanggal 28 Desember 2018 lalu.

‘’Saya mengucapkan terimakasih kepada Plt Gubernur Jambi atas penunjukan Merangin sebagai tuan rumah. Teman-teman dari PSSI (Persatuan Sepak Seluruh Indonesia) se- Provinsi Jambi juga sepakat dengan keputusan ini,” ungkap Al Haris kepada Merangin Ekspres saat ditemui di ruang kerjanya.

‘’Tentunya dengan kehadiran para pemain dari klub dan timnas asing menjadikan Gubernur Cup Jambi 2019 bisa menampilkan pertarungan sengit dalam perebutan gelar juara. Serta akan menjadi tontonan yang menarik,” jelas Al Haris.

Disinggung dengan target Kabupaten Merangin sendiri. Al Haris mengatakan pihaknya tidak memasang target mengingat gelaran ini bukan ajang prestasi melainkan ajang hiburan.

‘’Terkait pemain yang diboyong kita juga menyarter pemain klub liga utama Indonesia, eks Timnas (Indonesia), termasuk pemain asing juga. Kalau nama-namanya tidak hapal juga saya, silahkan hubungi pihak manajemen tim,” ujar Al Haris.

Informasi yang dihimpun, beberapa pemain top yang diboyong tim Kabupaten Merangin di antaranya, Edward Wilson Junior (Felda United F.C/ Liga Utama Malaysia), Sengbah Kennedy (Arema FC/ Liga Utama Indonesia/ Eks Timnas Ghana), Hanson Herman (Liga Singapura), Zikri Akbar (Mitra Kukar/ Liga Utama Indonesia), Irsyad Maulana (Semen Padang/ Liga 2 Indonesia), dan Jandia Eka Putra (PSIS Semarang/ Liga Utama Indonesia/ Eks Timnas Indonesia).

Sebanyak 11 tim kabupaten/ kota akan memperebutkan status juara. Sama dengan tahun sebelumnya, dibagi menjadi 2 grup A dan B.

Diketahui panitia telah menyiapkan hadiah berupa tropi bergilir dan juga uang pembinaan sebesar Rp 25 juta untuk juara I, Rp 20 juta juara II, Rp 15 juta juara III, dan Rp 10 juta juara IV.

Penulis: dhan
Editor: zhf