Lagi-lagi Karena Sepak Bola, Warga Dua Desa Saling Serang

Minggu, 06 Januari 2019 - 20:25:52 | dibaca: 63 kali


Salah satu korban bentrok
Salah satu korban bentrok / eric-me

BANGKO, meranginekspres.com- Sama-sama usai menyaksikan pertandingan sepak bola, warga dan pemuda dari dua desa, Desa Baru Air Batu dan Desa Simpang Parit, saling serang.

Buntut kejadian itu, dua pemuda Desa Simpang Parit mengalami luka-luka dan satu sepeda motor warga Desa Baru Air Batu, hangus dibakar warga lain.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian penyerangan pemuda Desa Baru Air Batu terhadap pemuda Desa Simpang Parit, terjadi Sabtu (05/01), sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, terjadi gesekan dan saling ejek, antara warga pemuda dua desa yang sedang menonton pertandingan sepak bola di Desa Guguk.

Setelah pertandingan usai, warga dan pemuda pun membubarkan diri. Namun, rupanya pemuda dan warga Desa Baru Air Batu, tidak langsung pulang malah berkumpul di persimpangan Desa Guguk, menunggu warga Desa Simpang Parit.

Begitu melihat pemuda dan warga Desa Simpang Parit yang akan melintasi di pesimpangan Desa Guguk, pemuda dan warga Desa Baru Air Batu langsung melakukan penyerangan dan mengakibatkan dua warga Desa Simpang Parit bernama Mardawin (30) dan Arbain (30) mengalami luka-luka.

Beberapa menit usai kejadian, satu unit sepeda motor milik warga Desa Baru Air Batu juga turut dibakar oleh orang yang belum di ketahui identitasnya. Untuk menenangkan situasi,aparat kepolisian dan TNI langsung turun ke lokasi kejadian.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Sungai Manau, IPTU Nixon, membenarkan, telah terjadi keributan antar pemuda dan warga dua Desa di wilayahnya.

‘’Ribut gara-gara pertandingan sepak bola, antara dua pemuda Desa Baru Air Batu dan Desa Simpang Parit, terjadi perselisihan saat menyaksikan pertandingan bola di Desa Guguk,” jelas IPTU Nixon, Sabtu (05/01).

Kapolsek IPTU Nixon, juga mengatakan, untuk korban saat kejadian ribut ada dua orang dan dilarikan RSU Kol Abunjani Bangko untuk mendapatkan perawatan.

‘’Korban sudah di rumah sakit, sedangkan sepeda motor yang dibakar warga sudah kami amankan di Polsek, sementara untuk situasi di lokasi sudah kondusif,” pungkasnya.

Penulis: eric
Editor: zhf