Sering Mati Lama Tanpa Pemberitahuan, Kinerja PLN Dipertanyakan

Minggu, 06 Januari 2019 - 15:26:08 | dibaca: 143 kali


Ilustrasi
Ilustrasi / ist-net

BANGKO, meranginekspres.com- Perusahaan Listrik Negara (PLN), khususnya PLN Rayon Bangko, tak ada habisnya mendapat kecaman. Tentu saja masih soal pelayanan, khususnya pemadaman yang kerap terjadi tanpa alasan yang jelas.

Setidaknya hal ini seperti yang terjadi di wilayah kecamatan Masurai, Jangkat dan Jangkat Timur. Warga di wilayah tersebut kerap mempertanyakan kinerja pihak PLN, pasalnya di wilayah tersebut sering sekali terjadi pemadaman, bahkan pemadaman listrik kerap terjadi hingga belasan jam, tanpa adanya pemberitahuan resmi dari pihak PLN.

"Sepertinya daerah kami ini hanya dijadikan 'pelampiasan' untuk melakukan pemadaman. Kadang dalam kurun waktu sehari saja, terjadi pemadaman hingga belasan bahkan puluhan kali," keluh ZM, warga Jangkat timur.

Hal senada juga terlontar dari warga lainnya, tidak sedikit warga yang ingin meminta penjelasan kepada pihak PLN, terkait seringnya pemadaman yang kadang bahkan terjadi hingga berjam-jam.

"Dari kemarin saja entah sudah berapa kali mati lampu, malahan malam tadi sama sekali tidak hidup sampai pagi," ungkap YR, warga lainnya, Minggu (6/1).

Anehnya menurut warga, meski tidak sedikit warga yang mendapatkan pemberitahuan mengenai rencana pemadaman dalam jangka panjang, yang umumnya dikirim via layanan sms, namun untuk pemadaman di wilayah Jangkat maupun Jangkat Timur, sama sekali tanpa pemberitahuan.

"Biasanya setiap akan ada rencana pemadaman, apalagi dalam waktu yang cukup lama, saya selalu menerima sms pemberitahuan dari pihak PLN, tapi untuk wilayah kecamatan Masurai, Jangkat maupun Jangkat Timur, saya belum pernah menerima pembertahuannya," sebut warga lainnya, HP.

"Saya juga sering memantau laman medsos Facebook PLN Rayon Bangko, namun tidak ada juga pemberitahuan soal pemadaman diwilayah kami. Sayangnya ketika kami coba tanyakan, tidak direspon oleh adminnya," sesal HP.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak PLN terkait hal ini, pihak PLN Rayon Bangko belum berhasil dikonfirmasi hingga berita ini ditulis.

Penulis: zhf
Editor: zhf