Peringati HUT Merangin, Trio Pendaki Cilik Kembali Bikin ‘Ulah’

Senin, 24 Desember 2018 - 18:39:04 | dibaca: 777 kali


Tiga Pendaki CIlik Jambi asal Merangin bersama sang ayah, Lilik Gunawan saat memulai perajalan antimainstream dalam rangka HUT Merangin ke 69
Tiga Pendaki CIlik Jambi asal Merangin bersama sang ayah, Lilik Gunawan saat memulai perajalan antimainstream dalam rangka HUT Merangin ke 69 / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Memperingati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Merangin yang ke 69, yang jatuh pada 22 Desember 2018. Tiga pendaki cilik asal Merangin, yang beranggotakan dua ‘Srikandi Masurai’ Diza dan Difa serta sang adik Balda, kembali membuat ‘ulah’ alias aksi yang tergolong anti mainstream.

Guna turut merayakan HUT Merangin, sembari mengisi waktu liburan, tiga pendaki cilik yang telah menaklukkan sejumlah puncak gunung ternama di seantero Nusantara ini, melakukan perjalanan ekspedisi darat ala Backpacker, dengan mengambil rute start dari Geopark Purba Merangin - Jambi menuju Geopark Gunung Api Purba Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perjalanan yang akan menempuh jarak kurang lebih 1542 kilometer ini, ditempuh dengan menumpang angkutan umum.

‘’Mohon Doa dan Supportnya, hari ini saya dan tiga Pendaki Cilik Jambi, Diza, Difa dan Balda akan memulai perjalanan Xpdc HUT Merangin ke 69 dengan cara Backpackeran darat mengambil rute Geopark Purba Merangin JAMBI menuju Geopark Gunung Api Purba Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta menempuh jarak 1542 km,” ujar Lilik Gunawan, ayah dari tiga pendaki cilik fenomenal ini.

Dikatakan Lilik, sesampai di Geopark Gunung Api Purba Gunung Kidul nantinya, ia dan tiga anak kesayangannya itu, akan bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Pelajar Merangin Semarang, Solo dan Jogja.

‘’Kami akan merayakan HUT Merangin ke 69 di Puncak Gunung Api Purba Nglageran Gunung Kidul, DIY,” lanjut anggota DPRD Merangin dua periode dari Fraksi PKS ini.

Menurut sang ayah dari Trio Pendaki Cilik ini, perjalanan ini bukanlah sekedar perjalanan liburan yang tentunya akan sangat melelahkan, namun ia bersama tiga buah hatinya melakukan perjalanan tersebut, dengan maksud membawa pesan bagi kita semua untuk senantiasa melestarikan Warisan Dunia berupa Geopark Purba.

‘’Dan kami berharap Geopark Merangin nantinya bisa tertata, lestari dan memberikkan kesejahteraan bagi penduduk seperti Geopark Gunung Api Purba di Nglageran Gunung Kidul,” pungkas Lilik.

Memulai perjalanan dari Geopark Purba Merangin JAMBI pada tanggal 20 Desember 2018, empat pahlawan wisata Merangin itu, merayakan HUT Merangin ke 69 di Puncak Gunung Api Purba Nglageran Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tepat pada 22 Desember 2018.

Penulis: zhf
Editor: zhf