Kawal Laporan RSB, JMG Siap Hadirkan Kuasa Hukum

Senin, 24 Desember 2018 - 17:59:17 | dibaca: 400 kali


Ilustrasi
Ilustrasi / ist-net

BANGKO, meranginekspres.com- Tindakan brutal MZ, salah satu oknum Kabid di Dinas PU-PR Merangin, terhadap RSB wartawan media online indikator.id dan Swarna TV berbuntut panjang. RSB resmi melaporkan yang bersangkutan ke pihak berwajib.

Keputusan RSB untuk melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian, mendapat dukungan dari berbagai pihak, sejumlah organisai profesi jurnalis di Merangin mendukung dan mendesak kasus ini segera ditangani hingga tuntas.

Baca Juga: Tantangan MZ 'Dilayani' di Ranah Hukum, Kepolisian Didesak Usut Tuntas

Tidak hanya itu, pihak Jambi Media Group (JMG), perusahaan yang menaungi media online indikator.id dan Swarna TV juga mendukung tindakan RSB yang membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Supriyanto GM Jambi Media Group, mengaku sangat menyayangkan sikap salah satu oknum pejabat Merangin ini.

‘’Tindakan MZ kami nilai tidak mencerminkan seorang abdi negara, apalagi yang bersangkutan merupakan pejabat publik,” tegas Supri.

Supri juga menyatakan, bahwa pihaknya akan membantu proses hukum yang kini di tempuh salah satu wartawannya itu. Bahkan Supri menegaskan akan menyiapkan kuasa hukum jika diperlukan, untuk mendampingi RSB dalam proses hukum ini.

‘’Kita berharap Kepolisian dapat segera menangani kasus ini, wartawan itu dilindungi undang-undang. Kalau memang diperlukan, kita juga akan siapkan kuasa hukum untuk mendampingi RSB,” tambah Supri lagi.

Penulis: eric
Editor: zhf