Tiga Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Dibekuk

Rabu, 21 November 2018 - 09:08:18 | dibaca: 514 kali


Kapolresa Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya (tengah) saat menggelar press release
Kapolresa Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya (tengah) saat menggelar press release / eric-me

BANGKO, meranginekspres.com- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Merangin, kembali membekuk tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Sabu-sabu.

Ketiga tersangka itu, Ansori (38), warga Lingkungan Tanjung Rambai RT 10 Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun. Reza (23), warga Desa Muara Indung RT 12 Kelurahan Sarkam Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun. Dan Jeki (35) warga Lingkungan Tanjung Rambai Rt. 06 Kel. Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Ketiga tersangka pelaku penyalahgunaan narkotika ini ditangkap ditempat yang berbeda. 

Penangkapan terhadap ketiga pelaku narkoba ini berawal dari laporan yang diterima aparat kepolisian dari masyarakat, bahwa sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis shabu diwilayah Sarolangun-Bangko.

Bebekal informasi ini, Satres Narkoba Merangin berhasil mengamankan Ansori serta barang bukti jenis shabu seberat bruto 21,36 gram, Pada hari Kamis (08/11) sekira pukul 10.00 wib. di Jl. Lintas Sumatera Desa Karang Anyar Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin.

Kemudian Satres Narkoba Melakukan Penggeledahan di rumah tersangka, dari hasil penggeledahan tersebut kembali di temukan barang bukti, serta dua temannya bernama Reza dan Jeki.

Dari Reza dan Jeki, berhasil diamankan barang bukti jenis shabu seberat bruto 4,66 gram, Sebelum di amankan satu pelaku bernama Reza sempat kejang-kejang di larikan ke RS Umum Bangko, setelah menelan barang bukti sebanyak 3 (tiga) bungkus plastik bening berisi shabu, di perkiraan seberat bruto 15 gram.

Kapolres merangin AKBP I Kade Utama Wijaya mengatakan, Ke Tiga pelaku tidak hanya sebagai pengguna, namun juga pengedar narkotika jenis shabu, saat ini ke Tiga pelaku beserta barang bukti sudah di amankan pihak polres merangin.

‘’Tiga orang Tersangka sudah jadi target kita, sebab mereka ini bukan hanya sebagai pemakai saja, namun mereka juga pengedar yang sering beroperasi di wilayah dua kabupaten, yaitu sarolangun dan bangko," kata Kade.

Kapolres menambahkan, Satu Tersangka bernama Reza Sebelum di amankan sempat kejang-kejang di kernakan menelan Tiga bungkus Plastik Berisi Shabu, dan dibawak ke RS Umum Bangko untuk melakukan perawatan beberapa hari.

‘’Satu pelaku bernama Reza sebelum kita amankan, sempat kejang-kejang dikernakan sudah menelan Tiga bungkus plastik berisi shabu, dan di bawak langsung ke RS Umum Bangko untuk di tanggani oleh medis," jelas Kade.

Ketiga tersangka akan dijerat dengan pasal 114 Ayat 1, dan 112 Ayat 1, undang undang No 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika Jenis sabu-sabu yang dimana akan di jerat selama 15 tahun kurungan.

‘’Ketiga pelaku akan di jerat dengan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 dalam undang- uandang No 35 tahun 2009 tentang penyalahgunnan narkoba, yang di jerat hukuman paling lama lima belas Tahun Penjara,’’ ujar Kade.

Penulis: eric
Editor: zhf