Bupati Masnah Hadiri Rakornas Program DD di Jakarta

Rabu, 14 November 2018 - 19:40:25 | dibaca: 133 kali


Bupati Masnah bersama para Bupati se-Indonesia yang hadir
Bupati Masnah bersama para Bupati se-Indonesia yang hadir / ist

MUAROJAMBI, meranginekspres.com- Masnah bersama Bupati se-Indonesia yang hadir di Rakornas pemanfaatan DD.

Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional dan Evaluasi, Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Tahun Anggaran 2018.

Acara ini dihelat di salah satu Hotel berbintang di Jakarta pada Rabu (14/11) pagi, Rakor ini dihadiri oleh seluruh Bupati/ Walikota Se Indonesia yang digagas oleh Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal RI.

Dalam acara ini dilakukan evaluasi atas pembangunan Desa yang selama ini berjalan dengan baik. Disamping itu, pada Rakor ini juga dibicarakan strategi yang harus dihadapi agar pembangunan Desa tidak bertentangan dengan aturan hokum yang ada.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil President RI H. Yusuf Kalla. Dalam arahannya, Wapres meminta seluruh Kepala Desa berperan aktif dalam menjalankan pembangunan Desa disetiap wilayahnya. Tujuannya agar pembangunan Desa dapat meningkatkan Ekonomi kerakyatan dapat tercapai.

Usai mengahdiri acara Masnah menyebutkan Rakornas tersebut dirinya mendapatkan wawasan baru terkait realisasi Dana Desa (DD), baik hasil sharing dengan Kepala Daerah lain hingga penyampaian evaluasi dari pihak Kementrian Desa.

“Jadi apa yang telah kita lakukan di Muaro Jambi telah dievaluasi da nada banyak hal yang didapat dari Rakornas ini semoga kedepan pembangunan Desa di Muaro Jambi, semakin baik lagi,”harapnya.(adv)

Penulis: ist
Editor: zhf