Longsor, 24 Jam Jalan Sungai Penuh-Tapan Lumpuh

Rabu, 14 November 2018 - 21:04:37 | dibaca: 143 kali


Longsor di ruas jalan Sungai Penuh - Tapan yang menyebabkan jalan lumpuh selama 24 jam
Longsor di ruas jalan Sungai Penuh - Tapan yang menyebabkan jalan lumpuh selama 24 jam / juni-me

SUNGAIPENUH, meranginekspres.com- Longsor kembali terjadi di beberapa titik di ruas jalan Nasional Sungaipenuh via Tapan tepatnya di puncak, Selasa sore (13/11) sekitar pukul 15.00 Wib membuat ruas jalan lumpuh selama 24 jam.

Longsor ini mengakibatkan ratusan kendaraan roda empat, roda enam dan fuso terjebak dan tidak bisa melewati ruas jalan tersebut.

Izul salah seorang pengendara yang melintas di ruas jalan Sungaipenuh via Tapan mengatakan dirinya bersama dengan beberapa pengendara lainnya, terpaksa putar balik, karena ruas jalan di KM 21 dan KM 35 masih tertimbun longsor.

‘’Ya, ada ratusan pengendara roda empat, roda enam dan mobil fuso terjebak longsor, longsor ini membuat ruas jalan lumpuh total,” sebutnya.

Kapolpos puncak, Aiptu Dahril mengatakan longsor yang paling parah terjadi di KM 35. Sedangkan di KM 21 longsor bercampur lumpur.

‘’Sampai saat ini pengerjaan untuk membersihkan material longsor mengunakan alat seadanya,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sungaipenuh, Iptu Yudistira dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa longsor tersebut. Dia mengatakan longsor ini terjadi KM 35 dan KM 21. Sedangkan di KM 12 ruas jalan masih licin.

‘’Ada dua titik longsor, di KM 35 untuk kendaraan R4, R6 dan Fuso tidak bisa lewat, sedangkan untuk R2 bisa lewat dengan cara diangkat dengan bantuan warga dan para sopir yang ada dilokasi,” ujarnya.

Menurut Yudistira, hingga saat ini ruas jalan masih lumpuh dan ratusan kendaraan masih terjebak disana.

‘’Hingga saat ini belum ada bantuan alat berat,” sebutnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Sungaipenuh, Martin dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui adanya longsor di KM 21 dan KM 35.

‘’Nanti saya akan menghubungi anggota kita, biar mereka berkoordinasi dengan pihak Balai Jalan Nasional yang ada di Sungaipenuh untuk menurunkan alat berat kelokasi untuk membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan,” katanya.

Penulis: juni
Editor: zhf