Ternyata, Diam-diam Al Haris Sudah Tunjuk Plh Sekda

Minggu, 11 November 2018 - 20:22:38 | dibaca: 210 kali


Ternyata, Diam-diam Al Haris Sudah Tunjuk Plh Sekda
Ternyata, Diam-diam Al Haris Sudah Tunjuk Plh Sekda / dhan-me

BANGKO, meranginekspres.com- Lama berlarut, persoalan habisnya masa jabatan Sibawaihi pada 16 September lalu sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Merangin. Akhirnya secara diam-diam Bupati Merangin telah menunjuk Hendri Maidalef mengisi jabatan Plh (Pelaksana Harian) Sekda.

Meski Hendri telah menjalankan tugasnya sebagai Plh Sekda, sejak Senin (5/11) lalu. Ia belum dilantik secara resmi oleh Bupati Merangin Al Haris dengan alasan belum mendapat surat balasan dari pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

‘’Ia (Hendri Maidalef, red) telah menjabat sebagai Sekda Merangin sejak pekan lalu, Senin (5/11), di mana pada tanggal tersebut Sekda Lama (Sibawaihi, red) itu pensiun. Jadi saya tunjuk Pak Hendri Maidalef dan SK kan untuk menjadi Plh,” ungkap Bupati Merangin, Al Haris.

Selain karena jabatan tersebut tidak boleh kosong lanjut Al Haris, yang menjadi alasan penunjukan Hendri.

‘’Sesuai dengan aturan kan sebelum bertugas, Pak Hendri harus dilantik terlebih dahulu,” lanjutnya.

Lalu kapan akan dilakukan pelantikan, menanggapi hal ini Al Haris menjawab pihaknya masih menunggu izin Gubernur, jika sudah mendapat persetujuan maka segera pihaknya melaksanakan prosesi pelantikan.

‘’Kita masih menunggu izin Pak Gubernur. Jika minggu depan mendapat izin, maka dalam minggu depan segera kita laksanakan prosesi pelantikannya,” kata Al Haris.

Al Haris menyebut Hendri Maidalef merupakan orang yang tepat menjadi Plh Sekda Merangin. Mengingat pengalaman dan rekam jejaknya yang mumpuni, seperti pernah menjadi Camat, Kaban, dan lain sebagainya.

‘’Saya rasa beliau orang yang tepat untuk menjadi orang yang dituakan pada ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kabupaten Merangin,” ujar Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris mengatakan, Hendri Maidalef menjabat sebagai Plh  sampai ada Sekda  devenitif nantinya. Namun, untuk Sekda devenitif belum diketahui sampai kapan, sebab untuk jabatan Sekda ini harus melalui proses lelang jabatan yang cukup memakan waktu.

Sementara Plh Sekda Merangin Hendri Maidalef mengaku siap melaksanakan perintah Bupati Merangin sesuai dengan aturan. Mendapat jabatan baru, Hendri bakal segera menjalankan instruksi Bupati sesuai amanat yang telah diberikan.

‘’Ini merupakan amanah dan kepercayaan. Sesuai dengan arahan Pak Bupati  akan segera menjalankan tugas dalam mempersiapkan proses lelang Sekda Devenitif. Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak agar tugas ini bisa saya laksanakan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Penulis: dhan
Editor: zhf