Hari Pahlawan, Bupati Masnah Ziarahi TMP

Sabtu, 10 November 2018 - 21:02:09 | dibaca: 115 kali


Masnah Busro saat menabur bunga di Taman Makam Pahlawan
Masnah Busro saat menabur bunga di Taman Makam Pahlawan / ist

MUAROJAMBI, meranginekspres.com- Serangkaian acara peringatan hari Pahlawan 10 November 2018 dihelat Pemkab Muarojambi. Mulai dari upacara di Lapangan Bukit Cinto Kenang hingga Prosesi Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Kusuma Bhakti.

Bupati Muarojambi Masnah Busyro tampak larut dalam suasana haru saat mengikuti prosesi tabur bunga. Tak terbayangkan seberapa besar pengorbanan para pahlawan kita dalam memerdekakan Republik Indonesia dari penjajahan.

Prosesi mengheningkan cipta dan tabur bunga di TMP Bukit Kusuma Bhakti ini diikuti oleh seluruh jajaran di Pemkab Muarojambi. Nampka hadir Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Sekda M. Fadhil Arief, Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono dan jajaran, Kajari Muarojambi Sunanto, Kepala Pengadilan Agama Abdan Hubban, Kakan Kemenag Ikbal, Kepala OPD di lingkup Pemkab Muarojambi, Prajurit TNI dan Polri, para pejuang veteran serta keluarga.

“Dengan moment peringatan Hari Pahlawan ini, mari kita terus jaga semangat perjuangan para pejuang kita,” kata Masnah usai kegiatan prosesi tabur bunga di TMP.

Bupati Masnah memaparkan bahwa perjuangan para pejuang terdahulu tidaklah mudah untuk merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Untuk itu, kata dia hendaklah generasi penerus bangsa ini teruslah berkomitmen menhaga kesatuan dan persatuan dan jangan sampai terpecah belah.

“Semangat terus. Bangkitkan semangat, karena perjuangan pejuang kita tidaklah mudah. Saat ini kita perjuangkan supaya pemuda bisa maju. Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari pahlawan 10 November 2018,” katanya.(adv)

Penulis: ist
Editor: zhf