Masnah Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Sabtu, 10 November 2018 - 19:11:12 | dibaca: 104 kali


Foto bersama anggota Veteran dan unsur pimpinan Forkompinda Kabupaten Muarojambi, usai upacara
Foto bersama anggota Veteran dan unsur pimpinan Forkompinda Kabupaten Muarojambi, usai upacara / ist

MUAROJAMBI, meranginekspres.com- Hari Pahlawan 10 November 2018, Pemerintah Kabupaten Muarojambi menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih dan acara tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Muarojambi.

Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro SE bertindak sebagai inspektur upacara Pengibaran bendera di Lapangan Bukit Cinto Kenang.

Dalam kata sambutannya bupati membacakan amanah menteri Koordinator Bidang Politik, Sosial dan Keamanan RI, Agum Gumelar, menegaskan setiap tahun bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Ini mengenang perjuangan bangsa pada pertempuran di Surabaya, 10 November, 73 tahun lalu.

"Peringatan ini bertujuan memperkuat persatuan dan mempertebal semangat seluruh rakyat. Hari Pahlawan jadi motivasi agar generasi muda mewarisi semangat perjuangan para pahlawan. Tema tahun ini tema Semangat Pahlawan di Dadaku," Kata Hj Masnah.

Saat ini mengisi perjuangan dengan mengabdikan diri. Melaksanakan tugas dan kinerja yang sebaik baiknya. Serta melakukan hal bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa ini.

"Peringatan Hari Pahlawan ini jadi momentun untuk kita introfeksi diri. Sejauh mana kita mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang bangsa ini," pungkasnya.(adv)

Penulis: ist
Editor: zhf