Hanya Bisa Tunjukkan Izin 2014

Pemilik Billboard Bantah tak Punya Izin

Rabu, 07 November 2018 - 19:38:01 | dibaca: 435 kali


Salah satu billboard yang ada di kota Bangko
Salah satu billboard yang ada di kota Bangko / ist

BANGKO, meranginekspres.com- CV. Bintang Jaya Advertising selaku pemilik beberapa Billboard yang ada di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dalam Kota Bangko, membantah jika tidak memiliki izin.

Hal itu dikatakan langsung pemilik CV. Bintang Jaya Advertising, Mustar. Dikonfirmasi via telepon, Mustar mengatakan bahwa pihaknya telah lama mengantongi izin atas keberadaan billboard di kabupaten Merangin yang ia kelola.

‘’Kita punya izin kok, kata siapa kita tidk punya izin,” tegas Mustar.

Untuk menguatkan pernyataan tersebut, Mustar bahkan juga mengirim photo surat izin yang dikantongi perusahaannya, via pesan WhatsApp (WA).

Hanya sajam dua photo surat izin yang dikirim Mustar, masing-masing hanya berlaku dari tanggal 8 juli hingga 10 Desember 2013 dan 12 Desember 2013 sampai 11 Desember 2014, dimana surat izin pertama berdurasi enam bulan dan pembaharuan selanjutnya berdurasi satu tahun.

Saat ditanya mengenai izin terbaru, mengingat izin terakhir yang dikirim hanya berlaku sampai Desember 2014, ia bersikeras bahwa pihaknya memiliki izin yang masih berlaku, hanya saja ia tidak bisa memperlihatkan izin dimaksud.

‘’Yang jelas kita punya izin,” singkatnya.

Baca Juga: Jangcik : Billboard di Atas Jalinsum Tidak Punya Izin

Diberitakan sebelumnya, kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPSPTK) Kabupaten Merangin, Jangcik Mohza menegaskan bahwa keberadaan beberapa Billboard yang melintang diatas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang membelah kota Bangko, sampai hari ini tidak memiliki izin. Dan terkait hal itu, pihaknya sudah menyurati pihak pemilik billboard dengan tembuzan ke Dinas perizinan provinsi Jambi.

‘’Kalo untuk Baliho yang melintang di jalan tu dak Ado izinyo, dan kami sudah bikin surat tembusan ke jambi, itu berbeda CV yang punya,” jelasnya.

Bahkan jangcik sempat melontarkan pernyataan akan membongkar billboard tersebut, surat yang dilayangkan pihaknya tidak digubris.

Penulis: eric
Editor: zhf