2018, 1.129 Izin Dikeluarkan DPMPSPTK Merangin

Jangcik: “Billboard di Atas Jalinsum Tidak Punya Izin”

Selasa, 06 November 2018 - 20:50:01 | dibaca: 160 kali


JANGCIK MOHZA
JANGCIK MOHZA / dok-me

BANGKO, meranginekspres.com- Pemerintah Kabupaten Merangin, Melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPSPTK) Kabupaten Merangin mencatat ada 1.129 Izin yang telah dikeluarkan oleh DPMPSPTK Merangin Sepanjang Tahun 2018 ini.

‘’Dari Awal Tahun Sampai Akhir Oktober kami sudah mengeluarkan Izin sebanyak 1.129 ini di Kabupaten Merangin,” katanya.

Ditanya terkait Izin tempat Hiburan dan Salon yang dikeluarkan, Jangcik membenarkan hal tersebut. Dia juga menegaskan, jika dalam prosesnya ada tempat hiburan ataupun salon yang bermasalah, maka izin tempat itu akan di cabut dan tidak akan di keluarkan lagi, dan pihak berwenang yang bisa menutup hal itu hanya SatPol-PP.

‘’Kami hanya bisa mengeluarkan Surat Izin, dan untuk salon yang menyiapkan hiburan, ketika tertangkap kami hanya bisa mencabut surat izinya, dan berwenang untuk menutup adalah Satpol-PP,” ujarnya.

Disisi lain, Jangcik menegaskan bahwa keberadaan beberapa Billboard yang melintang diatas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang membelah kota Bangko, sampai hari ini tidak memiliki izin. Dan terkait hal itu, pihaknya sudah menyurati pihak pemilik billboard dengan tembuzan ke Dinas perizinan provinsi Jambi.

‘’Kalo untuk Baliho yang melintang di jalan tu dak Ado izinyo, dan kami sudah bikin surat tembusan ke jambi, itu berbeda CV yang punya,” jelasnya.

Lebih jauh, Jangcik mengimbau, agar semua pelaku usaha yang ada di kabupaten Merangin dan belum memiliki izn, untuk  mengurus izin.

‘’Saya harap semua usaha yang menyangkut dengan izin, silakan urus di DPMPSPTK, supaya aman dan tertib,” harapnya.

Penulis: eric
Editor: zhf