Bupati Tegaskan Tidak Ada Calo, Dalam Penerimaan CPNS Kali Ini

Senin, 05 November 2018 - 20:26:00 | dibaca: 111 kali


Bupati Merangin, Al Haris Saat menggelar jumpa Pers pada Minggu Malam
Bupati Merangin, Al Haris Saat menggelar jumpa Pers pada Minggu Malam / eric

BANGKO, merangiekspres.com- Mengingat telah dilaksankannya ujian CAT CPNS di kabupatem Merangin, bupati Al Haris minta para peserta tidak ada yang bermain dengan oknum Calo dalam menentukan kelulusan.

Hal itu dikatakan Al Haris dalam jumpa pers, pada minggu malam (05/10), kepada seluruh peserta yang ikut tes agar jangan sekali-sekali, dan jangan coba-coba  berani menawarkan diri kepada oknum calo, sebab katanya hal itu akan percuma saja.

‘’Saya himbau kepada seluruh peserta, jangan coba-coba bermain calo atau sengaja menawarkan diri kepada oknum calo, itu percuma saja di lakukan,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati menegaskan, bagi ASN di lingkup pemkab Merangin sendiri, agar jangan ada yang mencari kesempatan. Bahkan ia mengingatkan, jika terdapat ada oknum pegawai di lingkup Pemda yang bermain, ia akan segera panggil oknum tersebut.

‘’Saya berharap tidak ada pemerintah dan pegawai di lingkup pemkab Merangin, tidak ada yang mencari kesempatan, dengan menjanjikan bermacam cara untuk menentukan kelulusan bagi peserta,” jelas Bupati.

Dikatakannya, Tahap Tes ini memang menentukan kemampuan masing-masing peserta, sebab soal langsung di kirimkan dari pusat melalui situs yang akan dibuka oleh masing-masing peserta menggunakan pasword.

Ditambah Al Haris, dari itu semua peserta tentu jelas tau bahwa oknum calo tidak bisa bermain, dan tidak bisa menentukan kelulusan terhadap peserta yang mengikuti tahap ujian CAT.

‘’Soal langsung dikirim melalui web tersendiri, yang nantinya akan di buka oleh masing-masing peserta menggunakan password, jadi tidak ada kaitan sama oknum calo untuk kelulusan para peserta, yang menentukan kelulusan hanya pada diri peserta masing-masing,” tutup Bupati.

Penulis: eric
Editor: zhf