Bupati Masnah Akan Optimalkan Sektor Perkebunan dan Pertanian

Minggu, 16 September 2018 - 13:14:51 | dibaca: 46 kali


/ ist

MUAROJAMBI, meranginekspres.com- Bupati Muarojambi, Masnah Busro menyatakan, bahwa sektor pertanian dan perkebunanmerupakan prioritas bagi pembangunan daerah di Kabupaten Muarojambi. Untuk itu sektor, kata Masnah, sektor ini perlu dikembangkan karena didukung oleh potensi sumber daya alam yang sangat besar dan bisa dimanfaatkan secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat. ‘’Kami selaku pemerintah daerah berkomitmen untuk melaksanakan program dan kegiatan yang berkesinambungan, yang secara langsung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,’’ ujarnya, Minggu (16/9).

Kendati Pemerintah memiliki keterbatasan dalam pembiayaan pelaksanaan pembangunan, Masnah menegaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk mendapatkan dukungan pemerintah pusat. ‘’Upaya Pemerintah daerah tentu sektor ini menjadi upaya yang kami lakukan. Agar kebutuhan akan pangan masyarakat dapat terpenuhi dan mampu meningkatkan kualitas hidup serta meningkatkan perekonomian masyarakat,’’ kata dia.

Masnah menyebutkan, bahwa rakyat akan semakin sejahtera apabila kebutuhan pokok pangan, sandang, papan, pendidikan, kesehatan, rasa aman, lingkungan yang baik bisa terpenuhi. ‘’Itulah sebabnya kami Pemerintah Daerah tidak pernah berhenti untuk pergi biar meningkatkan kegiatan rakyat itu sekaligus juga berusaha mengupayakan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muarojambi, untuk mewujudkan Muarojambi Tuntas 2022,’’ tutupnya.(adv)

Penulis: ist
Editor: zhf