Soal Carut Marutnya Seleksi CPNS, Dewan Bakal Panggil Kepala BKPSDMD Merangin

Kamis, 01 November 2018 - 20:01:50 | dibaca: 859 kali


Ilustrasi
Ilustrasi / ist-net

BANGKO, meranginekspres.com- Pelaksanaan seleksi berkas administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Merangin yang diduga sarat permainan, membuat DPRD Merangin angkat bicara.

Menanggapi hebohnya kritikan terkait carut marutnya seleksi berkas CPNS ini, Komisi Satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin, berencana akan memanggil pihak BKPSDMD Kabupaten Merangin.

“Kita sudah pernah melakukan koordinasi dengan pihak BKPSDMD Merangin agar melaksanakan seleksi CPNS sebagaimana mestinya, sesuai aturan dan prosedur yang berlaku," ungkap Heri S Mohza, Ketua Komisi I Merangin.

Karena sudah heboh di tengah masyarakat lanjut Taboy, panggilan akrab Heri S Mohza, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil pihak BKPSDMD untuk mengklarifikasi isu permainan yang berkembang. 

“Kalau bisa besok akan kita panggil kepala BKPSDMD Merangin untuk menelusuri kebenaran informasi yang beredar,” lanjut Taboy dikonfirmasi meranginekspres.com, Kamis (1/11) malam.

Baca Juga: Tak Kirim Berkas Bisa Lolos Administrasi ?

Lalu tindakan apa yang akan diambil pihak DPRD Merangin soal informasi adanya permainan saat seleksi berkas fisik peserta CPNS ini?

"Nanti setelah kita panggil akan kita sampaikan proses selanjutnya," ujar Taboy.

Diberitakan sebelumnya, tahapan seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Merangin, menyisakan banyak persoalan.

Setelah sebelumnya menuai kritikan akibat adanya revisi berikut penambahan peserta lulus, adanya peserta yang dinyatakan lulus meski berkas diketahui tidak lengkap, adanya peserta yang dinyatakan lulus si portal BKN, namun tidak lulus pada pengumuman BKPSDMD, persoalan baru kembali mencuat.

Informasi terbaru yang didapat meranginekspres.com di lapangan, ada peserta disinyalir tidak mengirim berkas fisik, namun dinyatakan lulus saat hasil seleksi berkas di umumkan.

Penulis: dhon
Editor: zhf