Kejari Garap Dugaan Penyelewengan DD Salam Buku

Selasa, 30 Oktober 2018 - 20:09:11 | dibaca: 438 kali


Kejari Merangin
Kejari Merangin / ist-net

BANGKO, meranginekspres.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Merangin, mengakui tengah menggarap kasus dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) Salam Buku Kecamatan Batang Masumai, tahun anggaran 2016, yang sudah lama dilaporkan warga.

Kajari Merangin Haryono, melalui Kasi Intelijen Pahala Eric Silvandro, membenarkan kasus dugaan penyelewengan Dana Desa yang ditudingkan kepada oknum Kades Salam Buku, saat ini tengah dalam proses penanganan.

‘’Benar memang ada kasus tersebut. Itu sudah kita tindak lanjuti sesuai Standar Operasioanal Prosedur (SOP),” ungkap Erik, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/10).

Hanya saja, ia enggan berkomentar banyak saat ditanya sampai dimana proses hukum berjalan, Ia menolak berkomentar banyak dengan beralibi bahwa dirinya baru bertugas di Merangin, yakni sekitar dua bulan. Sehingga belum mendalami sepenuhnya kasus yang ada.

‘’Yang jelas, sebelumnya Pak Kajari mengatakan kasusnya telah kita tangani sesuai SOP, sebagai mana mestinya,” katanya.

Sekedar mengingatkan, sejak medio tahun 2017 lalu, warga Salam Buku telah melaporkan adanya indikasi penyelewengan Dana Desa (DD), yang terjadi dalam beberapa proyek di desa tersebut. Diantaranya pembangunan turap jalan yang laporan penggunaan anggarannya ditengarai meleset jauh dari realita dilapangan.

Pun demikian halnya dengan pembangunan tugu merk tapal batas desa yang bersumber dari anggaran sama.

Tak terima dengan kejangggalan-kejanggalan yang ditemuikan, sjumlah perwakilan warga desa, secara resmi melaporkan hal tersebut ke pihak berwenang, dalam hal ini Kejari Merangin.  

Penulis: dhon
Editor: zhf