Merangin Kategori Rawan Sedang, Bawaslu Perketat Pengawasan Tahapan Pemilu

Senin, 29 Oktober 2018 - 22:08:48 | dibaca: 101 kali


ALBER TRISMAN
ALBER TRISMAN / eric-me

BANGKO, meranginekspres.com- Mengingat sudah masuknya tahapan Pemilihan Presiden (PILPRES) dan Pemilihan Legislatif (PILEG), tentu banyak potensi pelanggaran yang harus diingatkan oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), di Kabupaten/Kota Khususnya kabupaten Merangin ke-Seluruh Petinggi Partai Politik, dan Masyarakat Umum Khususnya.

Katua Bawaslu Merangin, Alber Trisman Mengatakan, Dari hasil pinilaian pihaknya, Merangin termasuk dalam ketegori potensi pelanggaran Sedang.

‘’Saat ini Merangin termasuk dalam Kategori pelanggaran Sedang dalam pemilu dan pemilukada, Artinya Merangin masih dalam kondisi aman dan kondusif,” ujar Alber.

Ditambah Alber, mengingat tidak lama lagi pemilu akan di laksanakanm pihaknya menghimbau kepada petinggi partai politik dan masyarakat Merangin umumnyam agar tidak melakukan hal yang bias berujung pelanggaran pemilu.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan kerjasama antara pihak Bawaslu dan pihak Keamanan Terkait tahapan Pemilu tersebut.

‘’Saya harap nantinya, pihak kami dengan pihak kepolisian, TNI, dan pihak keamanan terkait lainnya, sama-sama bersenergi untuk mewujudkan pemilu di kabupaten Merangin yang bersih, aman, dan kondusif,” harapnya.

Selanjutnya Albert mengajak kepada Masyarakat, jika menemukan adanya potensi pelanggaran, agar segera melapor ke-Bawaslu, agar pihaknya bias segera memproses pelanggaran tersebut.

‘’Saya mengajak kapada masyarakat, jika menemukan suatu pelanggaran terkait tahapan pemilu ini, segera lapor kepihak kami, agar kita sama-sama tau pelanggaran berbentuk apa, dan hukumannya seperti apa. Jangan langsung di publikasikan terlebih dahulu,” tutupnya.

Penulis: eric
Editor: zhf