700-an Personil Gabungan Akan Dikerahkan Untuk Amankan Tabligh Akbar UAS di Merangin

Selasa, 09 Oktober 2018 - 22:28:44 | dibaca: 145 kali


Ustad Abdul Somad
Ustad Abdul Somad / ist-net

BANGKO, meranginekspres.com- Ustadz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan akan mengisi acara Tabligh Akbar di kabupaten Merangin, Jum’at (12/10) subuh, di Masjid Baitul Makmur Bangko. Untuk mengamankan situasi dalam acara yang diperkirakan akan dihadiri ribuan massa itu, setidaknya 700an personil gabungan akan dikerahkan.

Adapun personil gabungan yang nantinya bertugas mengamankan jalannya acara Tabligh Akbar UAS ini, terdiri dari Gabungan Personil Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Gerakan Pemuda Ansor Merangin.

Untuk persiapan tersebut, pihak Polres Merangin, Kodim 0420/Sarko beserta pihak terkait telah melakukan rapat koordinasi terkait persiapan pengamanan, Selasa (9/10). Rapat tersebut juga sekaligus membentuk panitia penyambutan UAS di Negeri Tali Undang Tambang Teliti ini.

Kabag Ops Polres Merangin, Kompol Wirmanto Dinata, saat dikonfirmasi mengatakan, acara Tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz kondang tersebut, diprediksi akan dihadiri oleh delapan hingga sepuluh ribu massa, untuk itu pihaknya akan mengerahkan kekuatan maksimal demi lancarnya acara tersebut.

‘’Pada hari ini kita sudah melakukan rapat kordinasi terkait kedatangan Ustad Abdul Somad ke Merangin, domain kita dari Polres Merangin, juga TNI, Dishub dan Banser dalam hal ini ialah mengenai keamanan yang akan dilakukan disekitar Masjid Baitul Makmur Sungai Misang, serta tempat lain yang dianggap perlu,” katanya.

‘’Untuk pengamanan, mungkin kita akan mengerahkan personil yang maksimal, karena kemungkinan kita akan pakai separuh jalan lintas untuk parkiran, sebab di lokasi Pesantren Sungai Misang mungkin tidak akan cukup untuk menampung parkir kendaraan,” tambahnya.

Dikatakannya lagi, dengan perkiraaan ribuan masa yang akan menghadiri acara tersebut, maka tentu pengamanan juga wajib maksimal di semua lini.

‘’Dengan kedatangan massa yang diperkirakan kisaran 8 sampai 10 ribu, mungkin personil kami akan lakukan penjagaan yang maksimal demi kenyamanan masyarakat yang hadir, karena kenyamanan masyarakat adalah tanggung jawab dari kami,” tutupnya.

Penulis: eric
Editor: zhf