Gelar Giat Anjangsana, TNI-POLRI Sepakat Jaga Sinergitas

Kamis, 04 Oktober 2018 - 23:40:15 | dibaca: 93 kali


/ ist

BANGKO, meranginekspres.com- Kamis (04/10) sekira pukul 11.00 WIB, bertempat di koramil 420-09/Bangko dilaksanakan kegiatan Anjangsana oleh Polsek Bangko bersama Polsek Pamenang dalam Rangka memperingati  hari lahirnya TNI yang Ke -73 Tahun 2018.

Acara tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Pamenang AKP Niko didamping kapolsek kota bangko Iptu Echo Sitourus, Adapun giat Anjangsana yang dilaksanakan oleh Pers Polsek Bangko dan Pamenang itu, disambut baik oleh Danramil Bangko, Mayor Inf. Usman, S.Ag. MPd beserta pers koramil Bangko.

Dalam rangkaian giat Ajnangsana itu, Kapolsek bangko bersama Kapolsek Pamenang juga memberikan kue ucapan selamat hari lahir TNI Ke -73  kepada Danramil Bangko dan unsur pers Koramil Bangko.

Dalam sambutannya, Kapolsek Bangko Iptu Echo Sitourus mengucapkan selamat hari lahirnya TNI yang ke 73 kepada Danramil Bangko.

"Selamat kepada bapak Danramil Bangko Mayor Inf. Usman, S.Ag. MPd , harapan saya TNI dan POLRI selalu bersinergi dan solid dalan menjaga keutuhan NKRI dan melayani seluruh masyarakat, khususnya diwilayah Polsek bangko dan pamenang dalam tugas yang dijalankan," katanya.

Sambung Kapolsek Echo, dengan adanya kegiatan tersebut, semoga tali persaudaraan antara POLRI dan TNI, khusunya wioayah Bangko dan Pamenanh semakin erat.

Ia juga meminta kepada semua personil TNI dan Polri yang hadir, untuk selalu menjaga kekompakan dalam menjaga NKRI, supaya masyarakat merasa nyaman dan aman dengan kekompakan TNI dan Polri.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga semakin mempererat silaturrahmi antara kita. Karena untuk tugas yang kita emban, TNI-POLRI dalam menjaga keutuhan NKRI harus tetap bersinergi. Kita harus kompak demi menjaga keutuhan NKRI sehingga masyarakat merasa nyaman, karena memiliki TNI-POLRI yang solid,” sambungnya.

“Dengan bertambahnya  umur TNI yang 73, sekali lagi saya mengucapkan selamat, semoga TNI tetap jaya, tetap semangat menjaga keutuhan NKRI, tetap menjaga soliditas dgn Polri. Semoga kedepanya apa yang menjadi tugas utama kita, tugas pokok kita dapat berjalan dgn baik dan semoga tuhan selalu memberikan perlindungan, kesehatan, keselamatan bagi kita semua dan dapat melaksanakan tugas sehingga menggapai tujuan dan keutuhan NKRI tetap terjaga,” tutupnya.

Sementara itu, Danramil Bangko, Mayor Inf. Usman, S.Ag. MPd, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran para kapolsek dan angota TNI, dalam menghadiri acara hut TNI tersebut.

“Pertama saya mengucapkan trimakasih kepada rekan-rekan Polsek yang telah hadir di Koramil ini dalam rangka HUT TNI Ke-73, Dalam hal ini saya sebagai Danramil mengucapkan trimakasih kepada Kapolsek, dan salam hormat saya kepada Kapolres, Kapolda atas sinergitas dan solid kita,” katamya.

Usman menambahkan, bahwa TNI dan Polri ibarat dua sisi mata uang, dimana TNI dan Polri harus selalu bisa saling melengkapi satu sama lain.

“Apa yang disampaikan oleh Kapolsek tadi, kita ini ibarat dua sisi mata uang, tanpa Polisi Tentara, tidak ada artinya juga, tanpa Tentara, Polisi juga akan kesulitan. Maka dari itu, unsur pimpinan kita menyampaikan agar slalu menjaga sinergitas dan soliditas kebersamaan antara TNI-POLRI dalam mewujudkan keamanan di negara kita ini. Mudah-mudahan kedepan adanya kita seperti ini sampai anak cucu kita kelak,” harapnya.

Penulis: eric
Editor: zhf