Ssstt, Al Haris Sudah Kantongi Nama Pengganti Sekda

Rabu, 03 Oktober 2018 - 20:34:03 | dibaca: 417 kali


AL HARIS
AL HARIS / ist

BANGKO, meranginekspres.com-  Masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, diketahui telah habis pada 16 September lalu, jika merunut Undang-undang nomor 5 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017.

Terkait hal itu, Bupati Merangin mengakui sudah mengantongi sejumlah nama pejabat, yang akan direkomendisikan untuk mengisi jabatan Sekda, yang akan segera ditinggal Sibawaihi, yang sejatinya telah habis masa jabatannya pada 16 September 2018 lalu.

‘’Nanti kan ada proses lelang. Jadi, ada kemungkinan ada penambahan. Sejauh ini yang dikantongi baru tujuh nama,” ungkap Bupati Merangin, Al Haris.

Baca Juga: Soal Jabatan Sekda, Bupati Tunggu Kabar Kemendagri

Namun, saat ditanya siapa saja nama-nama tersebut. Bupati hanya tersenyum, sembari berkata keputusan tersebut belum final. Mengingat proses lelang yang akan menjadi pertimbangan.

‘’Karena ini memerlukan proses yang panjang ada Open Bidding (lelang jabatan, red), Job Fit (uji kompetensi, red) maka mereka nanti akan diseleksi oleh tim pansel disana,” kata Al Haris.

Meski tidak membeberkan ke tujuh nama tersebut, Al Haris menjelaskan salah satu pertimbangannya adalah berdasarkan masing-masing perwakilan dari empat Daerah Pemilihan (Dapil) di kabupaten Merangin.

‘’Walaupun begitu, nantinya tidak akan menjadi penentuan mutlak. Masih panjang prosesnya, yang penting mereka mampu bekerja dan telah lulus seleksi lelang jabatan,” pungkasnya.

Penulis: cr-1
Editor: zhf