Soal Dugaan Penyelewengan DD, Inspektorat Bakal Panggil Oknum Kades Muaro Langeh

Selasa, 02 Oktober 2018 - 20:24:06 | dibaca: 81 kali


HATAM TAFSIR
HATAM TAFSIR / eric-me

BANGKO, meranginekspres.com- Terkait dugaan penyelewengan Dana Desa, yang dilaporkan warga desa Muaro Langeh kecamatan Tabir Barat, saat ini Tim dari pihak Inspektorat Merangin telah melakukan penyelidikan. Bahkan Oknum Kades setempat juga sudah disurati untuk memenuhi panggilan Inspektorat Merangin.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Inspektur Merangin Drs. Hatam Tafsir, saat dikonfirmasi setelah rapat di ruang pola 1 Kantor Bupati Merangin, Selasa (02/10). Ia mengatakan, bahwa pihak tim inspektorat telah turun kelapangan untuk mengecek kebenaran laporan warga mengenai duagaan penyelewengan Dana Desa (DD) tersebut.

‘’Kami di kantor kan ada tim, dan tim kami sudah turun kelapangan utuk mengecek persoalan apa yang telah dilaporkan oleh masyarakat setempat, dan untuk membuktikan salah atau benarnya laporan dugaan kasus yang telah masuk ke kantor kami,” katanya.

Hanya saja menurut Hatam, jarak tempuh ke desa Muaro Langeh yang tergolong jauh, memang sempat menjadi salah satu kendala tim Inspektorat, dalam menangani laporan tersebut. Ditambah lagi mengenai tidak adanya jaringan seluler di desa tersebut, sehingga menyebabkan sulitnya komunikasi.

‘’Desa Muaro Langeh tu jarak nyo jauh, apo lagi disano idak ado sinyal, kadang payah tim kito nak turun. Nak nelepon kades susah, kagek tim turun kades dak ado, jadi kan sio sio bae tim turun, sambung Hatam.

Namun demikian kata Hatam, pihaknya tetap melanjutkan proses terkait laporan warga desa tersebut, bahkan sejatinya kata Hatam, pihanya sudah pernah melayangkan surat panggilan kepada Oknum Kades, namun sejauh ini belum direspon.

‘’Permasalahan kades tu tetap diproses, kami juga sudah mengirimkan surat untuk kades Muaro Langeh itu, tetapi tidak ada balasan dari kades, kami akan proses ini secepat mungkin, tegasnya.

Penulis: eric
Editor: zhf