PMII Merangin Galang Bantuan Untuk Palu-Donggala

Senin, 01 Oktober 2018 - 19:17:32 | dibaca: 194 kali


Aktivis mahasiswa Merangin yang tergabung dalam PMII (Peregerakan Mahasiswa Islam Indonesia) saat menggalang dana untuk bantuan korban Gempa Tsunami Palu-Dongggala

 
Aktivis mahasiswa Merangin yang tergabung dalam PMII (Peregerakan Mahasiswa Islam Indonesia) saat menggalang dana untuk bantuan korban Gempa Tsunami Palu-Dongggala   / ist

 

BANGKO, meranginekspres.com- Kejadian bencana alam gempa dan Tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala, Sulawesi tengah belum lama ini, membuat sebagian besar masyarakat indonesia, baik secara individu mauoun secara organisasi, terketuk pintu hatinya untuk berpartisispasi membantu para korban.

Tidak terkecuali bagi sejumlah aktivis mahasiswa Merangin, yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Merangin. Pasca kejadian yang hingga kini tercatat menewaskan ratusan korban jiwa itu, sejumlah aktivis PMII Merangin, berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana bagi korban bencana Sulteng tersebut.

Aksi sosial yang dilaksanakan PMII Merangin itu, dipimpin lansung oleh ketua umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Merangin, Ansori. Kegiatan ini berlansung di simpang empat lintas sumatra kelurahan pematang kandis bangko, serta keesokan harinya digelar di perempatan Pasar Bawah Bangko.

Ketua Umum PMII Merangin, Ansori mengatakan aksi sosial yang dilaksanakan itu, adalah bentuk dari kepedulian PMII Merangin terhadap korban tsunami Palu-Donggala yang terjadi pada Jum’at (28/9) lalu.

‘’Aksi yang dilaksanakan PMII ini, menunjukan kepedulian kami terhadap korban bencana alam di Palu dan Donggala. Kami akan melakukan aksi ini selama dua hari,” ujar Ansori.

Ansori juga mengatakan, Untuk hari pertama aksi galang dana PMII antusias masyarakat Merangin tergolong luar biasa. Setelah dihitung hari pertama PMII Memperoleh dana sekitar Lima juta rupiah.

Dana hasil aksi penggalangan tersebut dikatakan Ansori, nantinya dikirim ke lokasi bencana melalui Pengurus Besar (PB) PMII pusat.

‘’Surat edaran PB PMII memang menghimbau agar seluruh PKC dan PC PMII seluruh Indonesia melaksanakan penggalangan dana untuk membantu saudara kita di sulawesi tengah yang menjadi korban bencana,” tutup Ansori.

Penulis: zhf
Editor: zhf