Wabup: "Jabatan Bukan Hasil Lobi-lobi, Tapi Berdasar Kemampuan"

Selasa, 02 Oktober 2018 - 18:03:25 | dibaca: 106 kali


Wabup Merangin H Mashuri saat memimpin apel pagi
Wabup Merangin H Mashuri saat memimpin apel pagi / ist-humas merangin

BANGKO, meranginekspres.com- Rutinitas kerja para Aparatur Sipil Negera (ASN) setiap harinya itu, merupakan ibadah yang harus dikerjakan dengan hati yang bersih dan ikhlas. Jangan ada perasaan dongkol dan kerja asal-asalan.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Merangin H Mashuri pada apel pagi di lapangan tengah kantor bupati Merangin kemarin (2/10), yang diikuti ratusan para pejabat dan ASN di jajaran Setda Merangin.

‘’Jadi mulai dari rumah sebelum berangkat kerja, nawaitukan dalam hati kalau kerja yang akan dilakukan merupakan ibadah. Dengan niat yang tulus dan ikhlas itu, percayalah kerja yang akan dilakukan akan membuahkan hasil baik,” ujar Wabup.

Hasil kerja yang baik itu lanjut wabup, tentunya tercipta dari para pejabat-pejabat yang mempunyai kemampuan. Sebab ditegaskan wabup, jabatan itu bukannya hasil lobi-lobi, tapi diangkat berdasarkan etos kerja dan kemampuan.

Untuk itu wabup mengajak seluruh ASN dan pejabat menunjukan kemampuannya dalam bekerja. Selain etos kerja yang baik, juga harus ditunjang jiwa kedisiplinan yang tinggi.

‘’Jabatan itu jangan terlalu dikejar, karena menduduki jabatan dengan suatu ambisi yang berlebihan juga tidak baik. Dulu ketika saya menjadi guru, target saya hanya ingin menjadi kepala sekolah,” terang Wabup.

Seiring dalam perjalanannya sambung wabup, Allah berkendak lain. Cukup lama menjadi kabag organisasi setda Merangin, lalu menjadi staf ahli bupati dan kemudian diberhentikan satu tahun, sekarang jadi wakil bupati.

‘’Itulah kehidupan, yang penting semua itu kita lakukan dengan hati  yang ikhlas dan terus beribadah. Saya minta ASN berdisiplin kerja tinggi, dari apel ini masih banyak tingkat ketidakhadiran di setiap bagian lebih dari 10 persen,” tegas Wabup.

Penulis: hms
Editor: zhf