Jalan Talang Kawo Rusak Parah, Warga Harap Perhatian Pemerintah

Sabtu, 29 September 2018 - 00:41:35 | dibaca: 437 kali


Kondisi jalan Talang Kawo yang rusak
Kondisi jalan Talang Kawo yang rusak / eric-me

BANGKO, meranginekspres.com - Jalan Talang Kawo Bangko rusak parah, lubang menganga terlihat di beberapa titik disepanjang ruas jalan yang setiap harinya cukup ramai dilalui ini. Upaya yang kerap dilakukan warga menutup lubang jalan dengan bebatuan koral tidak bisa terlalu berdampak terhadap kondisi jalan tersebut. 

‘’Jalan tu lah sering di tutup pake koral dengan tanah, tapi idak jugo bagus. Iyo itu karno mobil sawit lewat kan dengan berat be ton ton,” kata Nur Hakim, salah satu warga Talang Kawo.

demikian juga dkatakan Dheny, bahkan ia juga pernah menutup lubang jalan dengan semen yang dibeli dengan uang pribadinya, namun dikatakannya, hal itu tidak begitu membantu.

‘’Jalan tu pernah lah sayo tutup dengan semen, karno lah parah nian kan, mangko lah sayo tutup, ngeri nengok jalan tu kadang orang lewat Kalo dak nampak lobang tu bisa jatuh kan,” kata Dheny.

Dheny mengaku sangat menyayangkan hal tersebut, terlebih lagi katanya, padahal di lingkungan Talang Kawo tersebut menurutnya tergolong cukup banyak Pejabat teras Merangin, maupun anggota DPRD Merangin yang tinggal maupun yang memiliki keluarga di Talang Kawo.

‘’Padahal kan di Talang Kawo ni banyak nian pejabat maupun Dewan yang jadi di sini, tapi dak ado nian respon sedikitpun,” imbuhnya.

Dheny berharap, kedepannya pemerintah memperhatikan kondisi jalan tersebut, terlebih jalan tersebut merupakan jalan poros yang setiap harinya tergolong ramai dilintasi, sebab menjadi salah satu akses terdekat bagi warga yang tinggal di beberapa kawasan unit transmigrasi, untuk menuju Kota Bangko dan sebaliknya.

‘’Harapan saya ya itu, semoga pemerintah memperhatikan jalan rusak di Talamgkwo ini, padahal kan Jalan ni Sering sekali di lewati Pengendara dari Trans Trans Sana,” harapnya.

Penulis: eric
Editor: zhf