Korban Tenggelam Ditemukan Sudah tak Bernyawa

Sabtu, 29 September 2018 - 00:21:12 | dibaca: 316 kali


Petugas saat mengevakuasi korban tenggelam yang ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa
Petugas saat mengevakuasi korban tenggelam yang ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa / eric-me

BANGKO, meranginekspres.com- Korban tenggelam, Maszarlurki (21) alias Lucky Warga Desa Sungai Kapas, Bangko, yang dinyatakan hanyut di Sungai Merangin pada Kamis (27/9) sore, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin, yang di Bantu oleh Warga dan Pihak Kepolisian Resort (Polres) Merangin serta Polsek Kota Bangko.

Pemuda malang tersebut ditemukan Jum’at (28/09) sore, sekitar pukul 16.30 WIB, cukup jauh dari lokasi tenggelamnya korban, yakni di bilangan Lubuk Jawi, Pulau Rayo yang berjarak kurang lebih 5 Kilometer dari lokasi tenggelamnya korban. Pemuda tanggung warga Desa Sungai Kapas yang kesehariannya kerap disapa Lucky (Luki) itu, ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Baca juga: Sungai Batang Merangin Kembali Telan Korban Tenggelam

Kapolsek Kota Bangko, Iptu Echo Sitaurus saat di konformasi mengatakan bahwa Korban tersebut telah di temukan dalam keadaan mengapung, dan saat di temukan nyawa korban sudah tak bernyawa.

‘’Korban hanyut kemarin sudah kita temukan dengan keadaan mengapung, tetapi sudah dalam keadaan meninggal. Ditemukan tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 16.30 WIB tadi, kurang lebih sekitar 5 Kilometer dari tempat mereka berenang kemaren,” kata Echo.

Lanjut Iptu Echo, jenazah  korban dievakuasi dan dibawa ke rumah orang tua korban di Sungai Kapas, Bangko.

‘’Setelah kita evakuasi Mayat korban, langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan oleh Keluarga Korban,” katanya.

Kapolsek Berharap kepada Masyarakat, untuk lebih waspada saat mandi di sungai Merangin, karena bukan hanya sekali ini saja kejadian tersebut, melain kan sudah berulang kali terjadi.

‘’Ya saya berharap kedepanya dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat mandi di sungai Merangin ini,” ujarnya.

Penulis: eric
Editor: zhf