Bupati Masnah Lakukan Peletakan Batu Pertama Lapas Wanita

Rabu, 26 September 2018 - 22:30:35 | dibaca: 165 kali


Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro saat melakukan peletakan Batu Pertama Lapas Wanita Muaro Jambi
Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro saat melakukan peletakan Batu Pertama Lapas Wanita Muaro Jambi / ist

MUAROJAMBI, meranginekspres.com- Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, Rabu (26/9) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Muarojambi, yang bertempat di KM 29 Jalan lintas timur (Jalintim), Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan.

Masnah Busro dalam sambutannya menyampaikan, dengan dibangunnya Lapas Perempuan ini, diharapkan dapat berfungsi dengan baik. Berfungsi yang dimaksud Masnah, tidak hanya fisik bangunannya, namun juga pembinaan terhadap tahanan wanita dan anak, yang harus diperhatikan dengan baik.

Dengan demikian diharapkan, para warga binaan lapas tersebut nantinya akan menjadi manusia yang lebih baik, saat kembali berkumpul bersama keluarga dan Masyarakat serta tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

‘’Kita berharap proses pembangunan Lapas ini berjalan dengan lancar. Sehingga, segera dapat dioperasikan dan memberikan tempat yang layak bagi tahanan wanita,” ujar Masnah dalam sambutannya usai peletakan batu pertama.

Namun demikian kata Bupati Wanita pertama di Provinsi Jambi ini, tentu akan lebih baik lagi jika Lapas tersebut tidak dipenuhi oleh tahanan, baik tindak pidana ringan apalagi pidana berat.

‘’Karena, apabila lapas wanita tidak penuh, itu artinya angka kejahatan yang dilakukan wanita juga rendah,” ungkap Masnah.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama Lapas Wanita tersebut, diantaranya Peltu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jambi, Kepala Lapas Kelas IIA Jambi. Serta para pejabat dalam lingkup Kabupaten Muarojambi.(adv)

Penulis: zhf
Editor: zhf