Bupati Masnah Hadiri Paripurna Rancangan KUA-PPAS APBD-P 2018

Senin, 17 September 2018 - 09:08:04 | dibaca: 66 kali


/ ist

MUAROJAMBI, meranginekspres.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi kembali menggelar Sidang Paripurna, Senin (17/09). Dalam sidang ini DPRD menyetujui Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan tahun anggaran 2018.

Sidang Peripurna di pimpin oleh Ketua DPRD Salma Mahir serta dihadiri langsung oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, Sekda, para Wakil DPRD, Anggota DPRD serta para pejabat OPD di lingkup Pemerintah Muaro Jambi.

Dalam laporan pembahasan yang disampaikan oleh Siti Maemunah, Juru Bicara dewan, skala prioritas KUA PPAS APBD-P TA 2018 telah disesuaikan dengan kondisi saat ini dan didasarkan pada isu-isu saat ini berkembang di masyarakat.

“Telah disimpulkan bahwa nota penjelasan KUA PPAS APBD-P 2018 telah dikoreksi dan disempurnakan, maka DPRD Muarojambi mentutujui untuk disahkan menjadi Rancangan KUA PPAS APBD-P 2018,” katanya.

Namun terlepas dari itu, dalam hal ini DPRD juga menyampaikan beberapa saran dan masukan untuk pihak eksekutif, agar mengoptimalkan seluruh sumber pendapatan daerah kedepan. Menurut Dewan, ketergantungan Pemerintah Muaro Jambi kepada pemerintah pusat relatif masih sangat kuat.

Selain itu, Dewan juga meminta agar program pemerintah yang telah dicanangkan agar dilaksanakan dengan efektif dan efisien, terutama dalam program-program skala prioritas.(adv)

Penulis: ist
Editor: zhf