Fasilitas Belum Memadai, Tes Seleksi CPNS Merangin Digelar di Bungo

Kamis, 13 September 2018 - 23:43:11 | dibaca: 76 kali


Ilustrasi
Ilustrasi / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin, telah menerima formasi untuk penerimaan CPNS tahun 2018.

Formasi yang disetujui Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memang tidak sebesar usulan beberapa waktu lalu. 

"Yang disetujui hanya 297 orang," kata Eni Asriati, sekretaris BKPSDM Merangin.

Jumlah tersebut terdiri dari beberapa formasi, diantaranya Guru, Tenaga Kesehatan dan Administrasi Umum.

Untuk pelaksanaan Tes CPNS 2018, untuk Kabupaten Merangin dipastikan tidak dilakukan di Merangin, akan tetapi digelar di Kabupaten Bungo, berbarengan dengan kabupaten lain, seperti Kerinci dan Sungai Penuh.

Eni Asriati, mengatakan ada beberapa alasan kenapa tes CPNS kali ini tidak dilakukan di Merangin, diantaranya karena Merangin sejauh ini belum memiliki fasilitas yang memadai, seperti komputer yang lengkap, server dan lainnya.

"Panitia pusat tidak menyetujui untuk tes dilakukan disini (Merangin_red), karena alasan fasilitas yang dinilai belum memadai," terang Eni.

Sebelumnya pihak BKPSDM Merangin mengajukan untuk melakukan ujian di Bangko, hal itu juga didukung oleh kabupaten tetangga seperti Kerinci dan Sungai Penuh, dengan alasan akan lebih dekat dibanding dengan di Bungo, namun ternyata hal itu belum disetujui.

Terkait rencana penerimaan CPNS ini, Eni menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh iming-iming pihak tidak bertanggungjawab, jika ada yang menyatakan bisa memuluskan dan meluluskan dalam seleksi CPNS ini. Dia mewanti wanti agar tidak percaya calo-calo, sebab menurutnya seleksi CPNS ini bersih dari calo, sebab ujian melalui online.

"Ujian dilakukan secara online, jadi jangan ada yang terpengaruh jika ada yang mengiming-imingi bisa membantu," imbaunya.

Penulis: zhf
Editor: zhf