Bupati Masnah Hadiri Undangan Mensesneg, Guna Tangani Konflik Lahan

Rabu, 29 Agustus 2018 - 00:30:41 | dibaca: 94 kali


Masnah Busro dalam pertemuan bersama Deputi Pengaduan Masarakat di Mensesneg
Masnah Busro dalam pertemuan bersama Deputi Pengaduan Masarakat di Mensesneg / ist

MUAROJAMBI, meranginekspres.com- Kamis (29/8), Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro memenuhi Undangan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) di Ibukota Jakarta.

Adapun undangan Mensesneg ini, berkaitan dengan upaya penyelesaian knflik lahan antara warga beberapa desa di kecamatan Kumpeh Ulu, dengan perusahaan sawit PT. Fajar Pematang Indah Lestari (FPIL).

Pertemuan tersebut digelar guna mencari solusi terhadap konflik lahan antara desa Pematang Bedaro dan desa Teluk Raya, yang sudah cukup lama berlangsung.

Selain Bupati Masnah, pada pertemuan yang dipimpin oleh Deputi Pengaduan Masyarakat ini, Hadir juga Wakapolres Muaro Jambi, instansi terkait serta perwakilan masyarakat dan pihak perusahaan yang berkonflik.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan masyarakat diantaranya menyampaikan permohonan pengembalian lahan warga yang saat ini digunakan oleh PT. FPIL.

Menanggapi itu, Bupati Masnah berharap agar konflik yang berawal dari peralihan proses pelepasan hak lahan warga, dari PT. Purnama Tusau Putra ke PT.FPIL tersebut, segera menemukan titik terang.

"Melalui pertemuan ini, semoga persoalan yang telah berlarut-larut ini, dapat menemukan solusi yang terbaik, sesuai dengan fakta yang semestinya," ujar orang pertama di Muarojambi itu.(adv)

Penulis: zhf
Editor: zhf