Bupati Tinjau Pelebaran Jalan Akses Situs Sejarah Candi Muarojambi

Minggu, 26 Agustus 2018 - 03:08:38 | dibaca: 124 kali


Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro beserta rombongan saat meninjau pelebaran jalan menuju Komplek Percandian Muarojambi
Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro beserta rombongan saat meninjau pelebaran jalan menuju Komplek Percandian Muarojambi / ist

MUAROJAMBI, meranginekspres.com- Bupati Muarojambi, Masnah Busro bersama anggota Komisi V DPR RI, H Bakri, meninjau langsung proyek pelebaran jalan Nasional, yang merupakan akses menuju objek wisata sejarah, Komplek Percandian Muarojambi.

Dengan adanya pelebaran jalan akses ke Candi Maurojambi ini, Masnah berharap kedepan komplek peninggalan sejarah yang merupakan salah satu ikon Jambi ini, semakin menarik minat wisatawan, dengan demikian tentu saja akan memberi dampak positid terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

"Kita berharap ini merupakan langkah awal untuk semakin berkembangnya objek wisata Candi Muaro Jambi, semoga tahun depan Muarojambi kembali mendapatkan anggaran perbaikan lainnya dari pemerintah pusat," ujar Bupati Wanita pertama di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu.

Dengan semakin baiknya infrastruktur jalan menuju komplek percandian Muaro Jambi, tentu saja diharap akan menambah minat pengunjung setiap tahunnya. Berangkat dari kondisi itu, pihak pemerintah juga telah meningkatkan lahan parkir yang ada di kawasan tersebut, peningkatan lokasi parkir tersebut juga ditinjau oleh rombongan yang juga dihadiri kopala OPD di Kabupaten Muaro Jambi ini.

Ia juga mengajak warga sekitar agar pro aktif untuk bisa memanfaatkan keberadaan situs komplek candi muaro Jambi itu, sebagai salah satu aspek peningkatan perekonomian, misalnya dengan menjual oleh-oleh khas Muarojmbi, tentunya dengan sasaran pengunjung objek wisata sejarah teraebut.

"Sehingga wisatawan yang datang ke kawasan Candi Muarojambi bisa membeli oleh-oleh, baik makanan maupun souvenir khas dari Kabupaten Muarojambi. Perekonomian masyarakat juga otomatis akan terbantu," harapnya.(adv)

Penulis: zhf
Editor: zhf