M Unut Luka Tertusuk Tombak

Bentrok..!! Warga Desa Gedang Bakar Pondok Pendatang

Minggu, 19 Agustus 2018 - 21:40:05 | dibaca: 923 kali


BENTROK: Warga desa gedang tampak berkumpul paska penyerangan terhadap salah satu warga
BENTROK: Warga desa gedang tampak berkumpul paska penyerangan terhadap salah satu warga / ist

 

BANGKO, meranginekspres.com- Bentrok terjadi di Desa Gedang kecamatan Jangkat Timur, Minggu (19/8). Bentrok melibatkan oknum warga pendatang asal Bengkulu dengan warga lokal setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga setempat, seorang warga Desa Gedang mengalami luka terkena tombak. Warga bernama M Unut (45), luka ditangan kirinya karena diserang dengan senjata tajam jenis tombak, oleh oknum warga pendatang bernama Pidit.

‘’Iyo, ado yang luko. Ditujah (ditusuk) dengan Kujo (tombak) oleh orang (oknum_red) asal Bengkulu,” ujar sumber harian ini, yang berhasil dikonfirmasi via telepon, Minggu (19/8) malam.

Hanya saja, warga yang tidak mau namnya disebutkan ini mengatakan, sejauh ini ia belum tahu penyebab kejadian ini.

‘’Sebabnyo dak tau. Yang jelas, karena kejadian itu masyarakat kito (lokal) ngamuk dan nyerang balik,” tambahya lagi.

Sumber lainnya juga mengkonfirmasi kejadian ini. Mengetahui satu warga desanya terluka, Warga Desa Gedang lantas berkumpul, dan kemudian mendatangi rumah/pondok yang didiami Pidit.

Sesampai di pondok pidit, warga tak menemukan oknum yang dicari. Kesal dengan kejadian yang menimpa rekannya, warga tanpa ampun membakar rumah Pidit.

‘’Habis total. Pondok tu dibakar massa,” ujar sumber.

Kapolres Merangin, AKBP Kade Utama, melalui Kasat Intel, Iptu Ismail dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan saat berita ini diturunkan, ia bersama beberapa personil kepolisian sedang berada dillokasi.

‘’Iya benar, sekarang kita sedang dilapangan. Sedang proses negosiasi untuk mengupayakan penyelesaian,” ujar mantan Kapolsek Lembah masurai itu.

Ditanya terkait penyebab terjadinya bentrok tersebut, Ismail belum bisa memastikan, sebab masih dalam pengembangan pihaknya.

‘’Nanti saja ya, sekarang masih kita silidiki,” singkat Iptu Ismail.

Sementara Kasubag Humas Polres Merangin Iptu Sobri, juga mengkonfirmasi kejadian ini. Ia mengatakan anggota Polsek Jangkat sudah berada di lokasi kejadian.

‘’Anggota Polsek Jangkat sudah di lokasi. Kita masih selidiki kejadiannya,” ujar Sobri.

Pihak-pihak terkait langsung berkumpul di lokasi kejadian. Camat Jangkat Timur Sodri juga tampak berada di lokasi bersama jajarannya.

Penulis: zhf
Editor: zhf