Nabilla, Sang Pembawa Baki Duplikat Bendera Pusaka yang Membuat Bangga Semua Orang

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:01:20 | dibaca: 235 kali


Nabilla Viesta Ningsih berpose bersama kedua orang tua dan adiknya, saat pengukuhan Paskibraka Merangin, malam sebelum upacara HUT Kemerdekaan RI
Nabilla Viesta Ningsih berpose bersama kedua orang tua dan adiknya, saat pengukuhan Paskibraka Merangin, malam sebelum upacara HUT Kemerdekaan RI / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Dara manis berperawakan proporsional itu, sesekali tampak mengusap butiran bening yang mengalir di pipinya yang sejatinya dihiasi make up. Perasaan bangga bercampur haru yang tak terperikan, membuat Ia tak mampu membendung airmatanya.

Ya, dia adalah Nabilla Viesta Ningsih, siswi kelas XII MIPA 5 SMAN 6 Merangin, yang dipercaya menjadi petugas Pembawa Baki Duplikat Bendera Pusaka, pada upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 di kabupaten Merangin kali ini.

Putri Pertama dari Pasangan Ichwan Nevis dan Novma Ningsih itu, sampai dipercaya menjadi petugas pembawa Baki uplikat Bendera Pusaka, tidaklah diraih dengan mudah.

Sembari sesekali mengusap airmatanya, Nabilla bertutur, bahwa ia bersama rekan rekan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Merangin, telah berbulan-bulan mengikuti latihan.

‘’Lebih kurang satu setengah bulan latihan,” ujarnya.

Tidak hanya disaat jam-jam latihan, sebagai bentuk keseriusannya, si Sulung dari dua saudara itu bahkan kerap berlatih sendiri saat sedang berada di rumah. Disaat waktu-waktu senggang dirumahnya, ia sering memperagakan gerakan-gerakan ala Paskibraka yang diperolehnya saat latihan.

Bangga dan haru, tentu saja menjadi jawabannya saat ia ditanya mengenai perasaannya yang telah dipercaya menjadi petugas pembawa baki. Meski ia mengaku sempat gugup, karena ini merupakan pengalaman pertamanya, namun ia mengaku berbahagia sebab berhasil menjalankan tugas yang dipercayakan kepadanya itu dengan baik.

‘’Bercampur aduklah, ada rasa gugup juga, maklum kan ini pertama kalinya bagi saya. Yang pasti bahagia, bangga dan haru,” ujarnya sembari melempar senyum harunya.

Ia mengaku bahwa pada awalnya ia tidak menyangka bias mendapatkan kepercayaan untuk mengemban peran yang amat penting itu. Namun berkat keseriusannya dalam berlatih, ternyata keraguannya itu terbantah sudah.

‘’Ya kuncinya latihan serius aja, awalnya sama sekali tidak menyangka. Alhamdulillah bisa mengemban tugas penting ini dengan baik,” ucapnya lagi.

Perasaan bahagia dan haru itu tentu saja tidak hanya dirasakan oleh Nabilla sendiri, disamping teman-teman sekolahnya, setidaknya ada dua orang lagi yang turut meneteskan airmata haru, atas prestasi sang pembawa baki Duplikat Bendera Pusaka ini.

Dua orang tersebut tentu saja adalah Ayah dan Ibu dari Nabila, yakni Ichwan Nevis dan Novma Ningsih. Sang ayah mengaku sangat bangga dan begitu terharu melihat anaknya yang berhasil mendapatkan kepercayaan yang tidak mudah itu.

‘’Sulit diungkapkan, rasanya bercampur aduk, yang pasti sangat bangga,” ujar sang ayah yang sehari-hari dikenal dengan sapaan Avies Chay itu.

Penulis: zhf
Editor: zhf