Harumkan Nama Merangin, Dua Siswa SD 35 Seling Raih 5 Medali Emas

Selasa, 14 Agustus 2018 - 19:53:33 | dibaca: 320 kali


Muhammad Semih dan Ela Lestari
Muhammad Semih dan Ela Lestari / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Keluarga besar SD Negeri 35 Seling patut berbangga hati. Bagaimana tidak, pada perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Propinsi Jambi beberapa waktu lalu, siswa SD 35 Seling berhasil meraih prestasi membanggakan. Seperti pada cabang renang putra, atlit pelajar Merangin yang diwakili Muhammad Semih meraih 4 medali emas. Sementara Ela Lestari cabang renang putri, meraih 1 medali emas, 2 perak, 1 perunggu.

Kepala SD 35 Seling Miflahatul Baiti saat dikonfirmasi harian ini merasa bangga karena anak didiknya berhasil meraih prestasi ditingkat propinsi Jambi. Terlebih lagi prestasi yang didapatkan anak didiknya itu, adalah kali pertama mendapatkan medali emas.

“Ya, kami bangga anak didik kami berhasil mendapat juara. Prestasi ini sangat berarti bagi kami, karena sudah membawa nama harum sekolah, dan daerah,”kata Miflahatul  Baiti.

Menurutnya, dirinya tidak menyangka bahwa kedua pelajar itu mendapat medali emas ditingkat propinsi. Karena sebelumnya kedua siswanya itu belum pernah mendapat medali emas meskipun sering mewakili Merangin ditingkat propinsi.

“Baru kali ini kami mendapat medali emas. Makanya kami bangga. Mungkin ini hasil kerja keras pelatih dan siswa itu sendiri,”akunya.   

Ia menjelaskan, kedua siswa itu mengikuti perlombaan O2SN tingkat Propinsi Jambi, setelah sebelumnya mendapatkan juara 02SN ditingkat Kabupaten Merangin. Menurutnya, kedua pelajar itu adalah siswa kelas VI yang kini masih menimba ilmu disekolah setempat.

“Iya mereka berdua siswa kelas VI,”ujarnya.

Ditanya bagaimana keseharian siswa tersebut disekolah ia mengatakan, bahwa kedua siswa itu adalah anak yang rajin dan pintar. Mereka juga anak yang baik dan pandai bergaul bersama teman-temannya.  

“Mereka anak yang baik, dan juga berprestasi,”paparnya.

Terkait prestasi itu ia berharap agar kedua anak didiknya meningkatkan prestasi yang telah diraih. Sehingga perlombaan  ditingkat nasional nanti kembali mendapat prestasi.

“Kami sangat mensupport dan sangat mengapresiasi, bahkan hampir setiap pekannya guru pembimbing dan pelatih terus melatih siswa itu sampai 2-3 kali dalam sepekan,”tukasnya.

Terpisah, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, H. M.Zubir mengatakan, sangat mengapresiasi dan mensupport penuh kedua siswa tersebut. Bahkan ia mengaku akan berupaya memberi penghargaan jika siswa itu meraih prestasi ditingkat nasional.

“Kalau dapat prestasi lagi di Nasional, kita upayakan memberi penghargaan kepada mereka,”jelasnya.

Ia juga meminta agar kepala sekolah dapat memperhatikan kedua siswa tersebut. Baik itu dalam proses belajar mengajar serta pembiayaan sekolah mereka.

“Kedua siswa itu jangan dibebankan biaya lagi. Karena mereka sudah mengharumkan nama sekolah, dan daerah,”pungkasnya.

Penulis: yazdy
Editor: zhf