Seleksi Bawaslu Merangin, Satu Incumben 'Terlempar'

Selasa, 14 Agustus 2018 - 19:41:08 | dibaca: 264 kali


Alber Trisman
Alber Trisman /

BANGKO, meranginekspres.com- Setelah melewati proses panjang masa penjaringan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/kota, akhirnya Bawaslu RI resmi mengumumkan anggota Bawaslu terpilih untuk beberapa Kabupaten/kota dalam sejumlah Provinsi di Indonesia.

Untuk Bawaslu Kabupaten Merangin sendiri, lima orang dari sekian banyak pendaftar dinyatakan lolos, dan akan mengemban amanah selam lima tahun kedepan, yakni periode 2018-2023.

Dua dari tiga ‘incumben’ komisioner Bawaslu Merangin masih dipercaya untuk mengemban tugas sebagai pengawas jalannya tahapan pesta demokrasi di Merangin, keduanya yakni Alber Trisman dan Markus, sementara nama ‘Incumbent’ lain yakni M Kapi tidak terjaring dalam lima nama terpilih.

Tiga nama lainnya yang dinyatakan lolos mengemban tanggungjawab sebagai komisioner Bawaslu Merangin yakni Zamharil, A Rahim dan Salman.

Sementara nama M Kapi yang merupakan ‘incumbent’ masih terjaring dalam 10 besar yanh tergabung dalam nama-nama calon Pergantian Antar Waktu (PAW) bersama empat kompetitor lainnya, yakni Kasriyadi, Abdul Gafur, Edi Kurniawan dan  Ahmadi.

Alber Trisman yang sebelumnya menjabat Ketua Panwaslu kabupaten Merangin, mengaku telah mendapatkan pemberitahuan, dan saat ini ia dan emoat rekan yang dinyatakan lolos, telah bertolak ke ibukota Jakarta, untuk menjalani prosesi pelantikan.

‘’Alhamdulillah kami sudah diberitahu dan diperintahkan segera ke Jakarta untuk mengikuti gladi dan pelantikan,” ujar Alber.

‘’Kami mohon do’a dan dukungannya dari semua pihak, agar kami bisa menjalani amanah ini,” tutupnya.

Penulis: zhf
Editor: zhf