Kasus 'Pajero Sport' Berlanjut, Wakil Ketua DPRD Dari Gerindra Ditetapkan Sebagai Tersangka

Selasa, 14 Agustus 2018 - 18:37:28 | dibaca: 254 kali


Isnedi
Isnedi / ist

 

BANGKO, meranginekspres.com- Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi beberapa waktu lalu, telah memutuskan perkara kasus pembelian Pajero Sport dilingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Merangin, dan telah menjatuhkan vonis kepada mantan Bendahara DPRD Merangin, Darmawan dengan putusan 18 Bulan.

Kasus tersebut sepertinya tidak berhenti disitu. Pihak penyidik Polres Merangin terus mendalami kasus tersebut, dan akhirnya menetapkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Waka-DPRD) Kabupaten Merangin dari partai Gerindra, Isnedi sebagai tersangka.

Ditetapkannya Isnedi sebagai tersangka oleh pihak Polres Merangin, terkait kasus pembelian mobil dinas Pajero Sport tersebut, dilakukan setelah penyidik memiliki bukti yang cukup.

Penetapan tersangka kepada pimpinan DPRD Merangin itu dibenarkan oleh Kapolres Merangin, AKBP I Kade Wijaya Utama melalui Kasat Reskrim Polres Merangin, IPTU Khoirunnas. Dikatakan Khoirunnas, setelah penetapan tersangka ini, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap Tersangka.

‘’Benar, kita sudah menetapkan Isnedi sebagai tersangka, dan dalam waktu dekat yang bersangkutan (tersangka_red) akan kita panggil,” singkatnya.

Sementara itu, Isnedi yang berhasil dikonfirmasi secara terpiasah, terkait ditetapkannya sebagai tersangka oleh polres Merangin, mengaku sudah mengetahinya. Dan politisi asal partai Gerindra ini menyatakan akan bersikaf koopertif dalam proses kasus yang melibatkan dirinya tersebut.

‘’Sebagai warga negara yang baik saya akan kooperatif, kapanpun saya dipanggil, saya siap,” ujar Isnedi Selasa (14/08).

Penulis: sup
Editor: zhf