HET Gas Melon di Merangin Jadi Rp 17 Ribu

Senin, 13 Agustus 2018 - 18:35:17 | dibaca: 202 kali


Gas Melon
Gas Melon / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk Gas LPG berkapasitas 3 Kg, yang dikenal dengan gas melon, saat ini menjadi Rp 17 Ribu.

Hal itu tertuang dalam surat keputusan Gubernur Jambi bernomor: 633/KEP.GUB/SETDA.PSDA-1.2/2018 tentang Penetapan HET Gas LPG 3 Kg di Provinsi Jambi.

Ini dibenarkan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) kabupaten Merangin, Junaidi saat dikonfirmasi media ini, Senin (13/8).

Menurutnya, HET terbaru dengan harga Rp 17 Ribu tersebut, bahkan sudah berlaku dari Juni lalu. Harga tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Jambi, tentang HET LPG di Provinsi Jambi.

‘’Ya, harga LPG 3 Kg saat ini 17 Ribu, harga itu sudah berlaku dari 27 Juni lalu. Kenaikan itu juga terjadi di kabupaten/kota lainnya,” ungkapnya.

Ia menjelskan, sesuai SK Gubernur tersebut, ada perbedaan HET Gas melon di setiap kabupaten dalam provinsi jambi. Misalnya di kabupaten Muara Bungo, kabupaten Batang Hari, Kota Jambi, saat ini HET LPG 3 Kg sama dengan di Merangin, yakni Rp 17 ribu. Lalu Muara Jambi, Muara Tebo dan Sarolangun, HET LPG 3 Kg Rp 18 Ribu.

Selanjutnya, Kuala Tungkal, Muara Sabak, HET LPG 3 Kg Rp 19 Ribu. Dan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, HET LPG 3 Kg Rp 20 Ribu.

Penulis: sup
Editor: zhf