Tiga Bandar Sabu Dibekuk

Minggu, 12 Agustus 2018 - 23:17:26 | dibaca: 235 kali


Tersangka saat diamankan di Polres Merangin
Tersangka saat diamankan di Polres Merangin / supmedi/me

BANGKO, meranginekspres.com-Aparat kepolisian berhasil mengamankan tiga orang Bandar Narkotika Jenis Sabu, tiga Bandar sabu tersebut diamankan dalam waktu satu malam, namun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda, pada Kamis (9/8) kemarin.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya mengatakan, tiga tersangka tersebut telah lama menjadi target pihaknya, yakni tersangka MI, HA, dan TM. Dan jumlah semua tersangka yang diamankan sebanyak lima orang.

‘’Dari lima itu, tiga diantaranya adalah target kita yang merupakan Bandar, dan dua tersangka lainnya merupakan kurirnya,’’ungkapnya.

Dilanjutkannya, semua tersangka diamankan dalam satu malam, namun di TKP yang berbeda-beda, dan semuanya itu dari pengembangan.

‘’TKP pertama kecamatan Pamenang, pengembangan dari suadara MI yang kita amankan. Lalu diamankan saudara HA, dari pengembangan saudara HA ini, disamping mendapati satu paket Narkoba jenis sabu-sabu, kita juga mendapati satu pucuk senjata api (Senpi),” ujarnya.

‘’Lalu kita kembangkan kembali, TKP di wilayah Tabir dengan tersangka TM, seluruhnya berkaitan, jadi dari tiga TKP itu, ada lima orang tersangka,” ujarnya lagi.

Dikatakannya, dari semua tersangka yang diamankan tersebut, untuk Jumlah barang bukti sabu-sabu yang diamankan dari kelima tersangka tersebut, jumlahnya kurang lebih 7,65 gram, dan terkait dari mana barang haram tersebut didapat, masih akan dilakukan pengembangan pihaknya.

‘’Tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat 2 dengan kurungan minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun,” ujarnya.

Sementara, untuk tersangka HA, terkait pemilikan senjata api, untuk sementara penanganan kasusnya akan dipisahkan, dan masih akan dilakukan pengembangan terkait kepemilikan senjata api tersebut.

‘’Untuk sementara kita pisahkan penangan kepemilikan Senpi tersangka HA, ini masih kita kembangkan,” pungkasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf