Lolos di Dua Parpol, Yazdi Tegaskan Maju Bersama PKS

Kamis, 19 Juli 2018 - 19:22:28 | dibaca: 357 kali


M Yazdi
M Yazdi / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Ada yang menarik pada pengajuan Bacaleg yang disampaikan Parpol ke KPU Merangin. Muhammad Yazdi, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Merangin 2, terpantau lolos di dua Partai Politik (parpol) yang berbeda.

M Yazdi yang merupakan satu dari sekian banyak caleg muda, warga Desa Seling kecamatan Tabir itu, lolos di dua Parpol, yakni Partai Berkarya dan PKS.

Data yang didapat, di Berkarya, M Yazdi mendapat nomor urut 4 (empat), sedangkan di PKS, M Yazdi mendapat nomor urut 10 (sepuluh).

Komisioner KPU Merangin, Janiko yang dikonfirmasi terkait ada Bacaleg yang lolos didua Parpol mengatakan, masalah itu terjadi diinternal Parpol, karena masing-masing Parpol yang meng-upload sendiri data bacalegnya.

‘’Itu bukan kesalahan KPU, karena Parpol yang meng-upload, kalau kedapatan ganda akan kita konfirmasi ke Parpol yang bersangkutan, kalau saat ini ada yang ganda lolos tidak masalah. Kan ada waktu perbaikan hingga 31 Juli 2018 nanti maka yang ganda kita hapus, yang jelas sekarang kita tetap umumkan,” ungkapnya.

Sementara itu, M Yazdi saat dikonfirmasi mengaku, dirinya telah mengajukan pengunduran diri dari Partai Berkarya, dan menyatakan maju melalui PKS.

‘’Saya sudah lihat berita dari media online, ada nama saya di dua Parpol. Saya tegaskan, saya maju hanya melalui PKS, kalau berkarya saya sudah mengajukan surat pengunduran diri,” ujarnya.

Saat ditanya, kapan pengunduran dirinya dari Berkarya diajukan. Dikatakannya, secara lisan disampaikannya pada 16 Juli 2018 langsung kepada ketua Partai Berkarya (Ampera), dan tertulisnya pada 17 Juli 2018.

‘’Surat pengunduran diri saya langsung sampaikan kepada ketua Berkarya, itu secara lisan sehari sebelum Berkarya mendaftar ke KPU. Kalau secara tulisan, saya sampaikan pada siang sebelum Berkarya mendaftar ke KPU,” pungkasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf