Rampok Bersenpi Beraksi di Siang Bolong, 2 Kg Emas Raib

Senin, 16 Juli 2018 - 15:51:46 | dibaca: 335 kali


Screen shot video rekaman CCTV saat kawanan perampok beraksi di toko emas yang berlokasi tepat didepan BNI  Muaro Delang, Tabir Selatan
Screen shot video rekaman CCTV saat kawanan perampok beraksi di toko emas yang berlokasi tepat didepan BNI Muaro Delang, Tabir Selatan / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Aksi perampokan sadis dengan pelaku Bersenjata Api (Senpi) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Merangin. Kali ini toko emas dipasar Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan menjadi sasaran, alhasil perampok berhasil membawa perhiasan emas sekitar 2 kg.

Aksi perampokan tersebut terekam CCTV toko emas tersebut. Tampak didalam CCTV itu, sesaat sebelum komplotan perampok beraksi, kondisi tokoh tersebut biasa saja. Lalu datang lah komplotan perampok dengan mengeluarkan sepucuk senpi dan langsung menembakan ketempat penyimpanan emas, sehingga tempat emas yang terbuat dari kaca itu pecah.

Masih dalam rekaman CCTV itu, tampak satu orang pelanggan ketakutan lalu keluar dari toko sambil berteriak, dan pemilik toko terlihat ketakutan. komplotan perampok yang diduga berjumlah sekitar lima orang itu langsung, menguras isi Toko emas tersebut.

Video CCTV perampokan itu viral melalui media sosial facebook, yang di posting melalui akun Jejak Palmar Jambi. Pada video CCTV.

"PERAMPOKAN di Siang Bolong"

Siang ini habis zuhur Toko Emas Handiko (pasar Muara Delang Tabir Selatan Merangin Jambi) di Rampok...di depan Bank BNI Muara Delang...Semua perhiasan ludes... tingkatkan kewaspadaan...Semoga Perampok segera bisa di ringkus. .

#jejakpalmarjambi

Pasar Muara Delang

"Tolong bantu viralkan agar cepat tertangkap"," tulis akun tersebut yang disertai Photo dan video rangkaian kejadian.

Informasi perampokan itu dibenarkan Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas, Iptu Sitorus.

Ia mengatakan, kejadian perampokan senin (16/7) sekitar pukul 12.10 WIB.

‘’Ya, benar telah terjadi tindak pidana pencurian dengan Kekerasan  di Toko mas Handiko Pasar Muara Delang Itam ulu,” ungkapnya.

Dikatakannya, jumlah pelaku sebanyak 6 orang dengan menggunakan senpi, perampom masuk ke toko mas dan lngsung menembakan senjata ke etalase penyimpanan emas.

‘’Kerugian sekira 2 kg emas sudah jadi. pemilik toko atas nama Handiko (37). pelaku menggunakan sepeda motor jenis Vixon, Verza dan Suzuki FU. saat ini anggota masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku,” pungkasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf