Selasa Pagi, Demokrat Bakal Daftarkan Bacaleg ke KPU

Senin, 16 Juli 2018 - 01:38:42 | dibaca: 189 kali


Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Merangin
Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Merangin / zhf

BANGKO, meranginekspres.com- DPC Partai Demokrat (PD) Merangin akan mendaftarkan bakal calegnya ke KPU, Selasa (17/7) pagi. Rencana ini dikonfirmasi Plt Sekretaris DPC PD Merangin, Muhlisin, Mingu (15/7) malam.

Ia mengatakan secara prinsip berkas bacaleg PD untuk DPRD Merangin tidak ada persoalan. Hampir semuanya dipastikan siap untuk diantar ke kantor KPU Merangin di Jalan Raya Bangko - Kerinci, Waskita Karya, Bangko.

‘’Insya Allah siap semuanya. Rencana kita mendaftar besok (Selasa, red) pagi. Jadwalnya sudah kami kordinasikan ke KPU,” ujar Muhlisin.

Ia mengatakan, sejatinya PD dijadwalkan mendaftar serentak ke KPU di seluruh Indonesia, Sabtu 14 Juli kemarin. Namun ada instruksi dari DPP PD bahwa pendaftaran dilakukan serentak pada Selasa pagi.

‘’Iya, ada perubahan. Awalnya rencana 14 Juli, sesuai nomor urut Partai Demokrat. Nomor 14. Kemudian ada perubahan instruksi dari DPP. Jadinya Selasa,” ujar Muhlisin yang juga bacaleg PD dari Dapil IV (Jangkat, Jangkat Timur, Lembah Masurai, Muara Siau, Tiang Pumpung) ini.

Terkait kesiapan pendaftaran sendiri, Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPC Partai Demokrat kabupaten Merangin, Zurmen mengatakan hingga Senin (16/7) dini hari, tim penjaringan masih terus bekerja untuk merampungkan persiapan berkas bacaleg, untuk di upload ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan juga diserahkan pada saat pendaftaran nanti.

‘’Secara keseluruhan (persiapan) hampir mencapai 100 persen, memang sempat ada beberapa kendala kecil selama proses, namun ini tidak mempengaruhi tahapan penjaringan. Tim penjaringan terus bekerja maksimal hingga persiapan dipastikan rampung,” jelasnya.

Penulis: zhf
Editor: zhf