160-an Jabatan di Merangin Masih Kosong

Kamis, 12 Juli 2018 - 00:43:34 | dibaca: 172 kali


Sibawaihi
Sibawaihi / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Saat ini terjadi kekosongan Pejabat di pemerintah Merangin, yang jumlahnya mencapai lebih dari 165 jabatan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin, Sibawaihi Selasa (10/9). Ia melalui Baperjakat, atas petunjuk Pjs Bupati Merangin, Husairi saat itu telah berusaha menyusun untuk mengisi kekosongan pejabat, namun karena ada kendala sehingga pelantikan tidak terjadi.

‘’Memang sesuai dengan tupoksi dan amanat dari SK Mendagri tentang pengangkatan Pjs Bupati, Husairi pada poin kelima. Beliau berhak untuk mengisi pejabat yang kosong dan sebagainya berdasarkan persetujuan tertulis mendagri,” ujar sekda.

Menurut Sekda, Pada waktu itu Baperjakat sudah mencoba untuk menyusun formasinya, SKPD mana yang kosong, setelah dilakukan pengecekan, yang mana banyak terdapat di Kecamatan dan kelurahan.

‘’Mayoritas pejabat yang kosong itu di kecamatan dan kelurahan. Karena di kecamatan yang jauh itu, banyak pejabat yang tidak mau menerima jabatan tersebut,” katanya.

Akan tetapi ada penolakan dari berbagai pihak. maka pada waktu itu Husairi selaku Pjs Bupati menyampaikan, untuk pejabat yang kosong ini biarlah menunggu Bupati depenitif.

‘’Saya juga tidak mau terbebani dan pak sekda juga tidak terbebani hal seperti itu. kata pak Husairi saat itu, Karena takut terjadi kesalahan, sehingga menjadi Bumerang bagi kita baperjakat,” ujarnya.

Menurut Sekda, Ada dua camat yang kosong, yakni camat Pamenang Barat dan satu lagi Camat Renah Pamenang.

Untuk mengisi kekosongan itu, saat ini di jabat oleh sekcam sebagai pelaksana tugas. Meski terjadi kekosongan itu, tidak ada kendala, kinerja kecamatan tidak ada masalah.

‘’Kelihatannya bagus-bagus lah, kenerjanya berjalan dengan baik, dan sekcam mampu memanej pekerjaannya. Seperti disini, kasubag agama yang kosong, kita pj kan kesalah satu staf disana, nampaknya mampu mereka beradaptasi, menyesuaikan dengan tupoksinya, seperti untuk menyambut MTQ nanti, mereka mampu melaksanakan tugasnya,” pungkasnya.

Penulis: sup
Editor: zhf