Soal Rencana Pemkab Merumahkan Honorer, HMI: 'Jangan Ada Muatan Politik'

Kamis, 12 Juli 2018 - 00:39:22 | dibaca: 288 kali


HMI
HMI / ist

 

BANGKO, meranginekspres.com- Rencana merumahkan Dua ribu lebih tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin pada Desember nanti, mendapat respon dari banyak kalangan, tidak terkecuali kalangan aktivis Mahasiswa.

Mahasiswa yang tergabung kedalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bangko, meminta agar pemkab Merangin memberikan kejelasan dari rencana tersebut.

Mereka berharap isu tersebut tidak dijadikan bahan politik, dan HMI meminta kejelasan, karena setelah honorer nantinya dirumahkan, maka akan dipanggil lagi untuk mengikuti seleksi yang dibuat oleh pemerintah.

Baca juga: Dua Ribu Lebih Honorer Merangin Bakal Dirumahkan

Seperti yang disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Bangko, Iskandar yang dikonfirmasi, Rabu (11/7). Ia meminta Pemkab memberikan kejelasan atas rencana tersebut, dan isu tersebut bukan bermuatan politik.

‘’Kami berharap isu itu tidak hanya sekedar isu belaka, dan bukan hanya sebatas politik , dan kami juga meminta kejelasan dari pemerintah,” ujarnya.

Dilanjutkannya, setelah honorer tersebut dirumahkan, kemudian pemkab akan memanggil kembali dan pemkab akan melakukan seleksi tenaga honorer, ia meminta penjelasan seleksi seperti apa yang diinginkan pemkab Merangin.

‘’Setelah dirumahakan lalu dipanggil untuk mengikuti seleksi. Kami meminta penjelasan, tes seperti apa yang akan dibuat pemerintah. dan jangan sampai poroses itu bermuatan politik,” harapnya.

Ditambahkan Iskandar, karena hal itu rutin dilakukan pemerintah, setiap tahun kontrak tenaga honorer habis dan harus diperpanjang, namun dirinya berharap itu bukan kebijakan pasca Pilkada Merangin 27 Juni 2018 lalu.

‘’Apakah Mungkin ini dilakukan karena ada honorer yang memihak calon lain, maka honorer itu dirumahkan dan diganti dengan yang baru. Dan intinya, Kami berharap proses seleksi nantinya tidak berbau KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme),” tutupnya.

Penulis: sup
Editor: zhf