Koper CJH Siap Didistribusikan

Rabu, 04 Juli 2018 - 14:29:29 | dibaca: 281 kali


Koper CJH siap didistribusikan
Koper CJH siap didistribusikan / eqg

SAROLANGUN, meranginekspre.com- Sebanyak 218 koper Calon Jamaah Haji (CJH) Sarolangun, sudah mulai bisa didistribusikan kepada para Jemaah.

‘’Satu koper untuk satu jamaah, namun dalam satu koper besar itu ada dua tas lagi. Jamaah kita ada 217, satunya untuk petugas TPHD yang ikut,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Ahmadi, Rabu (04/07).

Ia mengatakan, untuk pengambilan koper ini sudah diberitahukan dari sebelumnya. Besok (hari ini) adalah terakhir bagi CJH untuk mengambil koper tersebut.

‘’Nanti para CJH ambil kopernya, sekalian mau dilakukan halal bihalal,” katanya lagi.

Dikatakan Ahmadi, koper ini sendiri sudah harus dikembalikan kepada pihaknya tiga hari sebelum keberangkatan. Keberangkatan sendiri pada 13 Agustus, jadi pada 10 Agustus semua koper CJH sudah harus dikembalikan.

‘’Juga diharapkan kepada CJH untuk mengisi barang-barang yang sesuai,” ungkapnya.

Masih dikatakan oleh Ahmadi, dalam perlengkapan CJH sendiri, ada beberapa larangan yang dibawa. Larangan ini juga memang dari pemerintahan Arab Saudi sendiri.

‘’Yang dilarang itu seperti senjata tajam, benda cair atau gas yang berbau tajam. Malahan sendok pun dilarang dibawa,” jelasnya.

‘’Kepada semua CJH untuk bisa menaati aturan tersebut juga demi keselamatan semuanya. Karena pemeriksaan ini dilakukan secara ketat. Apalagi ketika berada di Jeddah nanti,” tandasnya.

Penulis: eqg
Editor: zhf