Kabag Ops: Situasi Pasca Pilkada Aman

Rabu, 04 Juli 2018 - 14:14:04 | dibaca: 78 kali


Penjagaan aparat pada saat pleno KPU Merangin
Penjagaan aparat pada saat pleno KPU Merangin / sup

BANGKO, meranginekspres.com- Saat ini sedang berlangsung Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ditingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin, yang akan berlangsung dari 4 hingga 6 Juli 2018.

Informasi yang didapat, Pleno yang dilaksanakan di Ruang Pola I Kantor Bupati tersebut sudah menyelesaikan enam kecamatan, yakni kecamatan Bangko, kecamatan batang masumai, dan kecamatan Muara Siau. Lalu kecamatan Jangkat, kecamatan Jangka Timur, serta kecamatan Renah Pamenang.

Hingga berlangsung Pleno ditingkat KPU ini, situasi daerah Merangin dalam kondisi aman, tanpa ada gejolak baik dari tingkat TPS hingga pleno kecamatan hingga Pleno ditingakat KPU.

Hal itu seperti disampaikan Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama melalui Kabag Ops, Kompol Wirmanto yang dikonfirmasi.

‘’Sampai Rekap ditingkat KPU situasi masih kondusif. Tidak ada permasalahan yang terjadi dari level Desa maupun Kecamatan,” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya sudah mengawal dari tingkat TPS, tingkat PPK hingga Pleno di PPK, serta ditingkat KPu yang sedang berlangsung saat ini.

‘’ Tidak ada permasalahan yang berakibat mennganggu proses Pilkada ini. Walaupun ada permasalahan, namun bisa diatasi oleh KPU, Panwas dan personil aparat yang berada di lapangan,” jelasnya.

Untuk diketahui, untuk pengamanan Pleno ditingkat KPU ini, sebanyak 350 Personil gabungan, TNI dan Polri disiagakan di lokasi Pleno bertempat Ruang Pola I Kantor Bupati Merangin.

Tidak hanya di lokasi Pleno, aparat juga disiagakan Polres Merangin, Mako Brimob dan Kodim 0420/Sarko.

Penulis: sup
Editor: zhf