Jadi Korban Begal, Apri Alami Luka Serius

Rabu, 04 Juli 2018 - 00:52:33 | dibaca: 230 kali


Korban aksi begal yang terjadi di bilangan Sungai Tebal, ruas jalan Bangko-Jangkat
Korban aksi begal yang terjadi di bilangan Sungai Tebal, ruas jalan Bangko-Jangkat / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Ruas jalan utama Bangko-Jangkat, terutama di kawasan sekitar Sungai Tebal, sepertinya makin tak aman. 

Beberapa waktu belakangan, berbagai tindak kriminal terjadi di kawasan yang sebagian besar penghuninya merupakan warga pendatang asal Bengkulu dan Sumatera Selatan ini.

Seperti yang terjadi Selasa malam (3/7) tadi, Apri, warga Desa Koto Renah Kecamatan Jangkat, heboh disebut menjadi korban begal diruas jalan yang lokasinya tak jauh dari kawasan Sungai Tebal. 

Seorang warga, kepada meranginekspres.com mengatakan bahwa, nasib apes yang menimpa Apri, supir truk angkutan barang ini, terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

“Apri ini bawa mobil truk dari Bangko mau balik ke arah Jangkat. Dihadang oleh pelaku begal sebelum masuk Desa Nilo Dingin. Dirampok, sekitar Rp 4 juta uangnya dirampas,” ujar sumber yang minta namanya tak disebutkan.

Nasib apes yang dialami apri tidak hanya sampai disitu, ia juga menderita luka cukup serius dibagian bahu hingga dada kirinya.

Baca juga: Polisi Selidiki Kasus Begal di Nilo Dingin

Dari foto yang menyebar luas dengan cepat di media sosial facebook dan grup WhatsApp, luka menganga tampak melintang dengan posisi tegak dari bahu hingga mendekati ketiak Apri.

“Mungkin kena pisau pelaku. Lokasinyo ini sudah masuk kawasan Desa Nilo Dingin. Dekat jembatan sebelum masuk desa, dak jauh dari PLTA. Korban Apri ini baru balik dari Padang, habis jual kulit manis,” ujarnya lagi. 

Sementara Jon, warga Lembah Masurai, mengakui jika dua minggu terakhir kawasan Sungai Lalang, Nilo Dingin, Sungai Tebal, hingga Desa Tuo, semakin rawan. Beberapa kejadian kriminal terjadi menyasar pelintas di Jalan Raya Bangko-Jangkat ini.

“Dua hari kemarin jugo ado kejadian. Sopir mobil pick up L300 dibegal jugo. Mobil orang Kerinci. Tapi dak tau berapo duitnyo yang dirampas,” tambah Jon.

Penulis: zhf
Editor: zhf