Sejumlah Pentolan Gerindra Berlabuh ke Demokrat

Selasa, 03 Juli 2018 - 15:02:31 | dibaca: 595 kali


Ichwan Nevis, salah satu mantan pengurus teras Gerindra yang menjatuhkan pilihannya ke partai Demokrat
Ichwan Nevis, salah satu mantan pengurus teras Gerindra yang menjatuhkan pilihannya ke partai Demokrat / ist

BANGKO, meranginekspres.com- Sejumlah pentolan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kabupaten Merangin, dikabarkan berpindah Partai. Diantara parpol yang menjadi tujuan ialah Partai Demokrat.

Salah satu pentolan DPC Gerindra Merangin, Ichwan Nevis bahkan rela meninggalkan jabatannya sebagai Wakil ketua di DPC Gerindra Merangin.

Pria yang sudah bertahun-tahun berkiprah bersama Parpol besutan Prabowo Subianto itu, memilih untuk melanjutkan kiprah politiknya bersama Partai Demokrat. Politisi yang akrab disapa Bang Avies itu, bahkan telah mengajukan pengunduran secara resmi dari statusnya sebagai pengurus serta kader Gerindra.

Ditanya awak media terkait alasan pindahnya, Avies mengatakan jika itu murni merupakan pilihan politik.

"Tidak ada masalah apa-apa, hidup itu kan pilihan. Dan keputusan ini adalah murni pilihan politik, tidak ada embel-embel lain," tegas Avies.

Baca juga: Bang Ojie Kembali Ngantor di DPC Demokrat Merangin

Tidak hanya itu, mantan Sekretaris DPC Gerindra, Hendri Putra juga dikabarkan mundur dari Partai Gerindra dan memilih berlabuh ke partai Demokrat, bahkan ia juga sdah mendaftar sebagai bacaleg dari partai berlambang bintang mercy itu.

Hal ini dikonfirmasi ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPC Demokrat kabupaten Merangin, Zurmen Hafendi. Ia membenarkan jika banyak yang bergabung ke DPC Demokrat Merangin.

"Ya memang sejak beberapa waktu terakhir ini, cukup banyak yang bergabung ke demokrat," ujarnya.

Hanya saja, ia tidak mau berkomentar soal 'pindahan' dari Parpol lain. Menurutnya setiap orang tentu punya alasan untuk bergabung kemana saja.

"Kita tidak mempersoalkan mereka dari (partai) mana, yang jelas siapapun yang bergabung dan berniat untuk sama-sama membesarkan Demokrat, kita sangat terbuka. Soal alasan kepindahan, itu mereka yang tahu," imbuhnya.

Penulis: sup
Editor: mil